Sisi nyaman bonceng anak didepan antara motor bebek dan motor matic

Meskipun membonceng anak didepan pengendara kurang direkomendasikan namun faktanya banyak pengguna motor termasuk KHS seringkali melakukan hal tersebut.  Loh emang kenapa kang gonceng didepan gak direkomendasikan? Setahu KHS selain tidak bagus untuk kesehatan anak (bisa masuk angin, kena debu, tekanan udara, dll) juga kkwatiran anak bermain2 dengan  grip gas motor yang bisa jadi malah membuat celaka. Seperti kejadian di Surabaya beberapa waktu lalu.

Kembali ke persoalan membonceng anak didepan tadi disini kita mencoba membahas dari sisi kenyamanan si anak kita. Menurut pengamatan KHS ketika anak dibonceng didepan dengan motor bebek maka anak bisa mendapatkan ‘tumpuan’ nyempil dijok depan sehingga lebih terasa lebih nyaman. Meskipun juga tidak nyaman-nyaman beneran. Sedangkan ketika dibonceng dengan motor matik maka bisa dipastikan anak akan berdiri sepanjang perjalanan sehingga faktor capek dan lelah akan lebih cepat mendera anak kita. Nah ketika faktor capek dan lelah tentu biasanya diiringi dengan kantuk yang justru membahayakan sianak.

Namun begitu menurut pengamatan KHS terkadang bonceng didepan ini untuk jarak perjalanan yang tidak begitu jauh dan kecepatannya juga pelan. Biasanya KHS ketika mengajak jalan-jalan sekitaran Gresik seringkali membonceng nanda Sakti didepan juga tetapi waspada kalau tautau ngantuk…xixixi. Mungkin untuk kebaikan anak meskipun bisa jadi juga ‘menyiksa’ lebih baik anak di bonceng ditengah-tengah pengendara tetapi kudu juga hati-hati jangan sampai tergencet lho ya….hehehe.

Beberapa orang ada yang memodifikasi semacam jok atau kursi didepan sehingga anak lebih nyaman ketika dibonceng didepan. Tentu hal ini bisa dijadikan referensi ketika kita memang terpaksa mengajak perjalanan jauh si anak misalnya mudik kampung. Yuupz….mari sayangi dan lindungi anak-anak kita.

Maturnuwun

NB : anak disini usia rentang 4-8 tahun gan 😀

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

No Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »