Sensasi riding motor Bogor-Jakarta (boncenger)

Om Roy with El Toro
Om Roy with El Toro

Ini sekedar coretan pengalaman nubi dibonceng motor meliuk-liuk menuruni Puncak menuju Jakarta. Hari jum’at (17/5) sore setelah mendapatkan IBL (Ijin Bermalam diLuar) dari panitia Pusdik Reskrim Megamendung KHS langsung bersiap-siap. KHS sudah kontak-kontakan dengan Om Roy (suhu turing PRIDES Chapter Bogor) untuk ikutan nebeng ke Jakarta dengan mengendarai El Toro ( Bajaj Pulsar 200 cc).

Sore itu langit Bogor begitu hitam kelam yang tidak berapa lama tertumpah air hujan dari langit. Ditengah guyuran hujan ini om roy bersama El Toro tetap bergeming untuk menjemput KHS di Megamendung, Cipayung atau sekitar 30 km dari rumahnya om Roy yang ada di Sentul, Bogor. Tepat jam 17.00 om roy sudah menunggu dengan sabar di pos jaga meskipun hujan masih rintik-rintik.

sate padang pariaman di jakartaJam 17.26 kamipun berangkat ditengah guyuran hujan menuju Jakarta. Jum’at sore itu kondisi jalan arah puncak dan sebaliknya cukup padat dan cenderung macet namun dengan El Toro ini kami bisa menembus padatnya jalanan. Ditengah-tengah perjalanan om roy seperti city guide yang menjelaskan kepada KHS tempat-tempat tertentu maupun wilayah-wilayah tertentu. Maklum bagi KHS ini merupakan pengalaman pertamax jalan-jalan wilayah Bogor-Jakarta. Tempat-tempat seperti Terminal Baranangsiang, Tugu Kujang, Kampus IPB dan beberapa tempat lain yang KHS tidak hafal. Selain karena sambil jalan menjelaskannya juga karena kondisi rintik-rintik hujan serta lampu malam yang temaram.


Famima Thamrin Residence JakartaBersama EL Toro punya Om Roy yang odometernya sudah 999999 km kamipun menikmati jalanan Bogor -Jakarta. Suara knalpotnya yang meraung khas membawa aura balap tersendiri…hehehe. Sehingga tidak sedikit biker lain yang terpancing dan terprovokasi untuk ‘narik’. Untung om roy masih enjoy the riding tanpa terpengaruh keadaan. Mantabz.

Memasuki kota Depok-Jakarta KHS merasa surprise karena selama ini kalau ke jakarta selalu melalui jalan-jalan utama. Nah bersama om Roy ini ane bisa melihat jalan-jalan pinggiran lain 2 kota tersebut. Tepat pukul 20.19 kami tiba di Jakarta dengan menunggu terlebih dahulu om Wakwaw sebelum bertolak ke tempat Kopdaran baru kawan-kawan PRIDES Chapter Jakarta (CJ). Oia untuk mengisi perut yang sudah keroncongan om Roy mengajak mampir didekat jalan yakni mencicipi sate padang. Wuih mantabz dan maknyus (postingan terpisah ye…heheheh).

kopdar prides chapter jakartaJam 21.14 kamipun melipir ke kopdaran baru CJ dibilangan Thamrin Residence dimana sebelumnya tempat kopdar ada di MKT. Dengan dipandu om wakwaw kamipun menuju tempat diatas tepatnya di Family Mart yang ada dibawah apartemen. Di tempat nongkrong ini ternyata banyak bule-bule yang berseliweran dimana mungkin tinggal di apartemen diatasnya.

Disana ternyata masih agak sepi dan selang satu jam kemudian anak-anak CJ mulai bermunculan terutama dedengkotnya seperti om donodomo (eks ketum PRIDES) dam om rangs (ketum PRIDES 2012-2013). Kurang lebih ada sekitar belasan kawan-kawan masbrow dan mbaksis CJ yang ikut kopdar. Obrolan pun berlangsung gayeng dengan interes masing-masing hingga tak terasa jam menunjukkan pukul 01.00 Sabtu (18/5). Oia kawan pada kopdar CJ kali ini juga kedatangan bro Asdee dari Chapter Makasar yang kebetulan ada acara di Jakarta.

bundaran HI Jakarta dimalam hariKetika kami hendak balik ke Bogor ternyata om dono menawarkan untuk bermalam di kediamannya di sekitaran Cipaku, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Maka kamipun bersama bro Asdee dengan diantar om Rangs menuju rumah om Don. Oia sebelumnya narsis dulu di bunderan HI pada malam hari untuk mengambil gambar.

Dan tepat jam 02.15 kamipun menutupkan kelopak mata di kamar om dono yang telah disiapkan sebelumnya….ZzzzzzzzzzZ. Demikian masbrow dan mbaksis cerita singkat perjalanan riding motor dan kopdar KHS bersama Priderian Bogor dan Jakarta.

Maturnuwun.

Cipayung-Jakarta

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3536 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

11 Comments

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. City Ride di Jekardah bareng Om Dono domo | www.setia1heri.wordpress.com
  2. Mencicipi Sate Padang | www.setia1heri.wordpress.com

Monggo dikomeng gans..