Fadhilah Puasa Arofah

Fadhilah Puasa Arofah

Sudah menjadi rahasia umum ketika pada tanggal 9 Dzulhijjah atau tepat pada waktu jamaah haji sedang wukuf di Padang Arofah, umat muslim di seluruh dunia disunnahkan untuk melakukan puasa. Biasanya disebut dengan Puasa Arofah.  Jadi ibadah puasa ini terikat dengan waktu dan tempat orang yang sedang haji di Arab sana. Tidak boleh seenaknya sendiri..hehehe. 😀 .  Mari kita simak bersama fadhilah atau keutamaan puasa  yang dilaksanakan hanya 1 kali dalam satu tahun ini.

Dosa-dosa kita akan diampuni bro…setahun kemarin dan setahun yang akan datang…wow  keren.

Dari Abu Qatadah Al-Anshariy (ia berkata),” Sesungguhnya Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam pernah di tanya tentang (keutamaan) puasa pada hari Arafah?” Maka beliau menjawab, “  Menghapuskan (kesalahan) tahun yang lalu dan yang sesudahnya.” (HR. Muslim).

Bagi yang tidak punya tanggungan hutang puasa, dan tidak ada uzur, mari kita ambil kesempatan yang belum tentu berulang tahun depan.Oia terkait pelaksanaanya harus lihat kondisi di Arofah sana atau lebih gampangya sehari sebelum Idul Adha.  Lha masalahnya idul adha kita bareng gak dengan di Arab sana…xixixixi (berharap semoga tidak ada perbedaan)

Lets’ Go…

Baca juga :

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »