Cadas…Yamaha RX King ini dimodif jadi ojek palang di hutan rimba

Cadas...Yamaha RX King ini dimodif jadi ojek palang di hutan rimba tasikmalaya (2)

setia1heri.com – Cadas…Yamaha RX King ini dimodif jadi ojek palang di hutan rimba. Kalau ojek penumpang itu mungkin hal biasa namun ojek kayu di hutan itu gak biasa…hehehe. Yamaha RX King yang mestinya jadi raja jalanan berubah wujud dan penampilan menjadi cadas untuk ojek kayu ditengah hutan. Motor yang terkenal dengan sebutan motor jambret ini menunjukkan eksistensinya meraung-meraung di tengah hutan…hehehe. Monggo disimak gans…

Cadas...Yamaha RX King ini dimodif jadi ojek palang di hutan rimba tasikmalaya (2)Obrolan Cadas…Yamaha RX King ini dimodif jadi ojek palang di hutan rimba ini bermula dari postingan warganet di grup facebook YRKI (Yamaha RX-King Indonesia). ” raja jalanan nya udah pensiun ganti jadi raja rimba…di daerah tasikmalaya jawa barat. #ojekpalang. #rxking #rxk #rxsecial #rxs ” ujar bro Mang Kym II pada tanggal 13 Januari 2024 sambil doi mengunggah penampakan Yamaha RX King yang sudah ‘diprotoli’ menjadi lebih ramping dimana hanya menyisakan rangka dan modifikasi papan kiri kanan.Cadas...Yamaha RX King ini dimodif jadi ojek palang di hutan rimba tasikmalaya (2)

Tidak sedikit warganet yang memberikan tanggapan dan apresiasi dengan perubahan raja jalanan menjadi raja hutan ini. “Tamfan dan berani..” terang bro Madara Uciha RxKing Balun. Hal ini juga diungkapkan oleh bro Teguh Saputra, ” Dibalik kayu yg besar ada mesin yg sangat gurih dan mahal ” tuturnya. ” Seberat muatanmu masih berat kebutuhan keluarga kawan ” ujar bro Rdn Mas Santoso.Cadas...Yamaha RX King ini dimodif jadi ojek palang di hutan rimba tasikmalaya (2)

Bro Mang Kym II menjelaskan lebih lanjut bahwa motornya ini juga sudah di oprek alias di upgrade sehingga mampu membawa beban kayu hingga 7 kwintal. ” Mesin rxking cocok buat bawa beban begini ” tutur bro Jaenal Pirdaus. Hal ini dijelaskan lebih lanjut oleh bro Mang Kym II, “Jaenal Pirdaus iya cocok banget bang apalagi ini os 300… cuman 2 kuintal… iya padahal di tambah lagi per nya dan shok belakang nya 4 tapi masih kuat sampai 7 kintal ” ujarnya sambil menunjukkan foto ketika Raja Hutan ini sedang menggendong kayu seberat 2 kwintal.Cadas...Yamaha RX King ini dimodif jadi ojek palang di hutan rimba tasikmalaya (2)

Dari gambar yang ada masbrow bisa melihat sendiri keperkasaan raja jalanan menjadi raja hutan ini. Modifikasi minimalis yang hanya menyisakan rangka plus ditambahi kayu palang disisi kanan dan kiri. Tangki BBM dicopot kondomnya dimana hanya menyisakan kalengnya saja. Selain itu juga lampu depan dicopot dan lampu sein juga dilepas sehingga terkesan garang. Untuk mengangkat beban yang berat maka terdapat shock breaker bagian belakang yang dimodifikasi double alias dual shock. Cadas...Yamaha RX King ini dimodif jadi ojek palang di hutan rimba tasikmalaya (2)

Kerana jalanan hutan yang seringkali licin dan ndut alias tanah basah maka perlu ditambahi rantai yang melilit ban belakang agar mendapatkan cengkraman dan traksi yang maksimal. Ban tahu menjadi sepatu utama karena medan seringkali offroad gans.Cadas...Yamaha RX King ini dimodif jadi ojek palang di hutan rimba tasikmalaya (2)

Maturnuwun

Cadas...Yamaha RX King ini dimodif jadi ojek palang di hutan rimba tasikmalaya (2)

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5627 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..