Solusi kreatif atasi batok geter punya Honda Supra bapack gans.

Solusi kreatif atasi batok geter punya Honda Supra bapack gans (1)

Solusi kreatif alias obat cess pleng atasi batok geter punya Honda Supra bapack gans. Bagi beberapa biker motor bebek khususnya Honda Supra punya masalah terkait dengan batok motor yang bergetar. Getarnya batok ini bisa disebabkan oleh lapisan yang sudah aus atau juga ganti batok lampu utama dengan punya motor lain yang tidak terpasang secara presisi. Nah berikut Solusi kreatif atasi batok geter punya Honda Supra bapack gans.

Solusi kreatif atasi batok geter punya Honda Supra bapack gans (1)KHS menghimpun Solusi kreatif atasi batok geter punya Honda Supra bapack ini dari grup facebook Supra125Holic (Honda Supra X 125). Beberapa biker yang mengalami batoknya bergetar saling memberikan solusi terkait permasalahan yang dihadapi. Salah satu biker itu adalah bro Ramadan Arteky curhat mengenai hal itu. “apakah cuma saya yang setiap naik motor selalu pegang itu. mohon penjelasan nya suhu.. supaya gak begetar di beri apa ya.. soalnya baut sudah mentok. ujarnya pada tanggal 05 Desember 2020 sambil melampirkan sebuah foto sedang mengendari Supra warna hitam sambil memegang batok motor dengan tangan sebelah kiri.

Mencermati hal tersebut beberapa biker menyarankan untuk menggunakan double tip.punya w juga sama udah di kasih doble tip sana sini masih aja bunyi,, udah pasrah w trima nasib aja..salam BATOK geter ” ujar Cah Imuet Manies. Hal serupa juga dilakukan oleh Hammam Abdullah, “Baut yg didalem dikasi dobel tape baru dibaut ke dudukan batok belakang, trus sela2 batok depan sama belakang dikasi dobel tape dipotong tipis atau bisa jg pake sealer… sudah saya praktekin dan mujarab, asal dudukan baut yg didalem masih utuh lo ya, kalo patah ya wasalam😂😂😂” tuturnya. Sementara bila hal tersebut sudah tidak bisa membendung maka memakai kabel tis.Udah segala mecem dobble tape sampe sendal buat ganjel… Alhasil lama2 dudukan baut patah… Dan solusi terakir kable ties…” terang Widhi Ra Jelas.Solusi kreatif atasi batok geter punya Honda Supra bapack gans (1)

Sementara warganet lain mempunyai pengalaman dengan memakai lem besi.Dlu saya pertma x dapet kaya gt.. 1 di biarkan.. Lama lama kesell brisk…Bongkar area kepala y liat oblak ganjel baut y atu buat ring dari karet pake ban dalam bekas..Terus yg retak di sordel sdkit kasih kampas roko lem pake korea atu lem besi. .. Itu pengalaman saya..Tekanan ban di kenceng. Jln jlk no brisk alhamduliah ” terang Tono Arjaya. Sedangkan Baihaki Ubay mengaku selama ini solusi yang digunakan yakni memakai doble tip kertas.Di kasih double tape kertas, alhamdulillah motor saya kaga geter bunyi lagi” tambahnya.

Permasalahan batok kepala getar juga disebabkan karena mengganti batok kepala Supra. Hal ini seperti diungkapkan oleh Roy Reeverdy. “#ask(1). Info suhu yg pernah ganti batok depan dan belakang pake yg KW (merk win), itu kualitasnya gmn ya? Lumayan bagus nggak ? Soalnya batok sya udh parah, bisa liat difoto udh di kanel tis + double tip masih bunyi jg 😂. Mksi suhu yg udh bntu jawab 🙏🙏” tanyanya pada tanggal 4 Desember 2020 sambil melampirkan sebuah foto batok yang penuh dengan double tip dan kabel tis. Solusi kreatif atasi batok geter punya Honda Supra bapack gans (1)

Beberapa biker menyarankan untuk mengganjal dengan sandal jepit.Aku juga pernah ngalamin batok lampu nya getar..terus q bawa ke bengkel dan di bengkel dibenerin dengan cara diganjal pake potongan sandal jepit bekas sama dilem alteco..dan mekanik nya bilang kalo batok lampu Supra itu kalo udah lama memang getar..” tutur Amrizal Saftiawan.

Sementara warganet lain menyarankan memakai bekas ban dalem diantara sisi-sisi sambungan.  “Salah pengaplikasianannya itu ,di sela sela sambungan batok belakng dan pala depan yg dikasih dable tipnya ,di setiap baut body,saya kasih bekas ban dalem ,saya potong sesuai bautnya dan tak tempeli dable tip juga,jadi 2 lapis ,skrg aman jayaaa buat besett enak ga geter lagi😅😅” terang Tegar Revina.Solusi kreatif atasi batok geter punya Honda Supra bapack gans (1)

Solusi lain yakni dnegan sabar dilapisi lem bakar atau solasi spoons. “Kalo telaten, sela body dalam dikasih lem bakar / solasi spons dan diantara baut dikasih lambaran karet. Jamin engga bunyi brisik + rapi juga.” ujar Muhammad Rifki Annas. Solusi terbanyak tetap memakai kabel tis atau double tips brosis. “dah beli aja punya ku juga pake itu, tips nya sekalian beli kabel ties 2 biji yg agak panjang. iket tu speedometer ke setir kanan kiri. dijamin ampuh anti geter.” tutur Setya Perdana. “Klo batok supra saya di beri double tip di dlm sambungannya. Alhamdulillah sembuh. Cuma skrng masalahnya jok belakang selalu geter, mana selalu bonceng angin lagi 😅. ” pungkas Muhammad Falah Akbar AlFaiz.

Itulah mantemans Solusi kreatif atasi batok geter punya Honda Supra bapack. Solusi diatas tentu berbeda penanganan bagi setiap orang sehingga mohon disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Bila masih ada gejala getar-getar di batok kepala mungkin saatnya memakai solusi jitu yakni lem biru… xixixi

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5694 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Modif Suzuki Supra X Siluman atau All New Supra Bapack 6 speed...xixixixi - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..