Suara kretek-kretek di Yamaha Aerox 155, bisa jadi ini penyebabnya

Suara kretek-kretek di Yamaha Aerox 155, bisa jadi ini penyebabnya. Bagi brosis penunggang Yamaha Aerox mungkin pernah mengalami suara kretek-kretek atau kletet2 pada mesin matic tersebut. Lebih amannya memang dibawa ke bengkel terdekat agar teratasi namun kira-kira apa penyebabnya?. Suara kretek-kretek di Yamaha Aerox 155, bisa jadi ini penyebabnya.

Tips ringan atasi error dan gangguan untuk motor Yamaha Aerox 155 VVAWarganet Pratama Dby mengunggah pengalamannya terkait suara kretek-kretek di forum facebook ‎YAMAHA AEROX 155 INDONESIA pada tanggal 3 Maret 2019. Sekilas doi menyebutkan bahwa sumber suara kretek-kretek itu pada klep yang longgar sehingga perlu setting ulang. Monggo disimak brosis

#share pengalaman

Tersangka yg bikin motor suara kretek2 itu ternyata kleplonggar alias harus di stel lgi
Kmren ada yg bilang krna oli pft bunyi kretek2,pdahal salah
Stelah di bongkar itu oli pft bikin mesin jadi kinclong dan awet

Pake pft (Pertamina Fastron) dri awal mesin ganti oli,,motor sudah jalan 4 bulan,ganti oli sudah 6x stiap 2000++km, setiap hari tempuh jarak 200km,,kadang mesin 6 jam nonstop klo orderan lgi gacor

Sekian

Warganet menanggapi postingan diatas. “Sy penah ngalamin mesin bunyi kletet2 tpi setiap 6 rpm bunyi ilang om trus di bawa ke beres diperbaikin skur klep n ganti piston kq motor jdi berat tarikan n tambah boros 3 hari kemudian q balikin ke bengkel dibaikin lagi yg ke dua ke bengkel motor nginep ampe 1 bulan ” terang Ithyng Kiting. Al Ray juga turut menanggapi, “Kalo ktek ktek,,coba karet roler tutupnya diganjel biasanya dah kendor..punya saya juga awalnya komplain bunyi kasar kata montirnya aerox emang kasar mesinnya trus pas bongkar bersihin CVT diganjel karetnya Alhamdulillah suaranya halus. ” tuturnya.

Sementara Pras mengeluhkan bahan klep yang ringkih. “Klepnya ringkih, saya stelah 1bln stel klep, bunyinya mulai kasar lgi #pengalaman pribadi ” ujarnya. Sementara Fajar Setio Utomo mempunyai pengalaman yang tidak mengenakkan dengan bengkel resmi. “Dlu pernah ngeluh motor jadi kasar suaranya dan jd boros. Bawa ke bengkel resmi, katanya klepnya kendor, trs di stel lagi. Beberapa bulan berikutnya ganti bengkel resmi. Dgn keluhan yg sama. Di cek klepnya, katanya klepnya kerapetan, trs ane bilang: itu yg nyetel kepala mekaniknya langsung. ” tuturnya mengawali cerita.


Trs kata dia (kepala mekanik bengkel baru): tp memang kerapetan gk standar itu om, mungkin dia stel rapet biar gk berisik dan boros..Intinya: kadang mekanik nyari gampangnya aja, krn males nyari2 sumber masalahnya. ” ujarnya lebih lanjut.

Beberapa warganet lain menanggapi postingan diatas khususnya terkait penggunaan oli diesel PFT. “Setuju klo bikin jeroan mesin jd halus kayak baru, di grup cbr 250 juga dibahas soal oli pft. Setelah pemakaian lama,mesin dibelah seperti baru. Suara mesin halus. Long drain. Sy jg udh 3x pake pft. Alus terus,knalpot udh pake racing. Tetep alus mesin. 👍👍 ” ujar Pria Ariffianto. Hal ini juga ditambahi oleh Dery Madya Gustaf, “Hanya orang bego HQQ nyalahin oli dan mengkambinghitamkan oli. Oli selama masih ada dan ga berkurang banyak plus rajin ganti gak akan ngaruh. Ane aja pake oli 0W30 kdang 5w30 . Suara alus banget. ” katanya.

Itulah mantemans beberapa sharing terkait suara kretek-kretek yang ada di Yamaha Aerox 155.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3802 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..