Cerita dibalik nama, julukan dan panggilan sayang pada sepeda motor kita, monggo diintip brosis

Cerita dibalik nama, julukan dan panggilan sayang pada sepeda motor kita, monggo diintip brosis. Ada kebiasaan tak tertulis bagi biker yang sering memberikan nama, julukan atau panggilan kesayangan kepada tunggangannya. Julukan itu ada yang sifatnya spontan inspirasinya namun ada yang hasil meditasi dan tirakatan berhari-hari sebelum memberikan nama yang pas. Nah berikut Cerita dibalik nama. julukan dan panggilan sayang pada sepeda motor kita, monggo diintip brosis.

Bendungan Karangkates BlitarMeskipun roda dua merupakan barang mati namun sebenarnya tidak benar-benar mati kecuali posisi OFF atau aki soak atau sidia lagi mogok…xixixi. Dalam kosmis kepercayaan masyarakat Jawa bahwa sebenarnya barang-barang disekitar kita sebenarnya hidup dan mengeliling kita. Hal ini juga termasuk kendaraan yang kita tunggangi sehari-hari dalam situasi dan kondisi bagaimanapun juga. Sepeda motor itu seringkali kita beri nama sebagai panggilan mesra dan kesayangan. Lha kadang pas beli awal kadangkala kita mandikan pakai air kembang juga kok…hehehe.

Obrolan bermula dari postingan warganet di grup facebook BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas). Warganet Hanggar Ekawijaya menuliskan pengalamannya memberikan nama, julukan atau panggilan kesayangan kepada motor-motor yang dipeliharannya. Postingan diunggah pada tanggal 7 Januari 2019. Monggo disimak

Mbah …. Adakah nama tertentu yang diberikan kepada tunggangan kesayangannya? Lalu mungkin juga ada cerita dibaliknya? 😁

Kalau kami ….

Dewi Ratih Ninja KR150K9F, diambil dari nama salah satu tokoh pewayangan yang memiliki sifat setia. Alhamdullilah sejak 2009 sudah setia menemani kami jalan-jalan kemanapun kami mampu plus mau ….

• Dhik Sri Rejeki Nex FI UD110NE, merupakan salah satu rejeki yang didapat semasa Istri masih single …. Harapannya selalu bisa menjadi kendaraan penunjang golek duit (cari uang) ….

• Mbah Blangkon Satria RU120LU, yang tertua disini … Rakitan 2001 makanya diberi “gelar” Simbah ….

Wrahaspati Thunder EN125, commuter bike biasa-biasa saja alias standar …. Namanya juga diambil dari nama salah satu tokoh pewayangan yang memiliki sifat penyabar ….

Sekian …. 😁🙏

Beberapa warganet di grup BEKAKAS pun tutur memberikan cerita mengenai nama motor-motor yang pernah dimiliki. Suzuki shogun 125 fd dipanggil “cabe” soalnya sayapnya diwarnai merah kayak cabe mbah ” ujar Muhammad Bijaksana. Sementara Raden Wahyu menamakan Red Paijo untuk Jupiter MX 135 nya. “Saya ada mx135 gen awal.. Saya namain red paidjo trus ada fu facelift saya namain bubu… Klo filosofi di balik namanya gk ada😂 ngasih nama random aja ” terangnya.

Selengkapnya berikut Cerita dibalik nama. julukan dan panggilan sayang pada sepeda motor warganet BEKAKAS brosis.

Ibat Sklrmn
Suzuki Shogun FL SP 2009. FELIXIA, kepanjangan dari FLX, turunan dari keluarga GSX (ngarep). Nickname nya Le Versatile.. Alias si serbaguna, pekerja keras, anti ngeluh, anti sambat, sendiko dawuh pokoke Mbah. Maklum motor satu2nya, siap di siksa. 😁😁

Hartono Har
Karbuz(karisma buzuk)
Berawal itu nama ceng2an teman2 setongkrongan.tp sampe sekarang masih melekat…biarpun dia sudah tinggal di kampung namanya tetep KarBuzCerita dibalik nama. julukan dan panggilan sayang pada sepeda motor kita, monggo diintip brosis

Ade Cahya
RaouL, Pulsar 200 DTSi taon 2009. Karna dari India, ya kasih nama yg berbau2 India..

miScHa, Piaggio Medley 150, 2016. Inspirasi nama dari serial Marsha and The Bear karna bentuknya agak2 gede.

Fakhrurrozi Pratama
Duh mau foto, tapi mager mbah..
1. Spacy 110 karbu, tak namain “Spacy” juga.. Wkwkwk
2. Vario 150, tak namain “Toothless” karena warnanya mirip tokoh naga di film animasi How to Train Your Dragon, Toothless artinya Ompong mbah, Vario juga ompong ngga punya gigi alias matik.. Wkwkwk

Efeb Febriliny Putra
Shogun FD 125 XRM 2007 (thole) biar ingat panggilan wkt kecil
Nex 2 2018 (sukro) krn warnany putih mbah

Muhammad Kuntady
Supra x…kasih nama makalele..
Terisnpirasi dari gelandang”pikul air” dari Chelsea…
Padahal saya fans berat MANCHESTER UNITED
motor yang rela di siksa dengan beban dan medan yang extrim..
Dan selalu berusaha menghiburku dengan belaian getarannya…
Nb:pict from google (motor lagi opname)


Cerita dibalik nama. julukan dan panggilan sayang pada sepeda motor kita, monggo diintip brosisSeptian Guntur
Punya supra batman 2009 warna itam dari awal beli langsung dikasih nama supri mbah
Trus ada rejeki buat adek sekolah beli vega zr warna merah diberi nama vera mbah
Setelah 3 tahun supri dan vera bersama eh lahir cbr150r mbah nambah chira 😂😂😂😂

Riza Restu Aji
japra, supra 110cc yg rem tromolnya direm sekarang 20 detik kemudian baru mau ngigit.. motor ini jg yg ngajari pertama kali kalo idup itu kerad, kena tilang dan mau ga mau ngojekin temen SMA 10 kali krn pinjem uang buat bayar denda tilang..(sold)

bebeb, vega 105cc yg mengenalkan ternyata yamaha lebih kenceng dari honda.. motor ini mengajarkan keindahan itu dicapai dgn kerja keras, dibawa kuliah+jualan susu murni sekitaran gedung sate dan rumah nenek, hasilnya buat modif dikit2 sama jajan kuliah.. (sold)

bella, new honda blade alternatif dr keinginan minang new jupiter mx yg aduhai (owned).. alternatif jg dari verza yg belum launching tp dh sy tnyain ke dealernya 😀 suaranya khas pong pong pong pong..

ririn, thunder 125cc sebenernya sih rhino soalnya baru pertama kali nyicip motor seprot berat pula tp disingkat ririn biar enak kalo ditanya kemana naek apa?
naek ririn..
(owned)

bubu, vario lama 110cc milik istri.. saksi perjalanan perjuangan cinta 2 propinsi beda pulau, beda latar belakang, jadi 1 bahtera..
bahkan pas akad pun jadi saksi keliling2 renon nyariin resto buat makan syukuran

Sandy Kusuma Putra
Shogun, 2004, Diandra
Diambil dari Diandra Paramita Sastrowardoyo

Jupiter, 2016, Isyana
Sudah jelas 😁😁

Vario, 2016, Raisa
Sudah jelas 😁😁

Win, 1987, Karlinda
Diambil dari model videoklip Kirana, Btari Karlinda

Ketentuan pemberian nama
Berdasarkan figur wanita yg hits pada taun pembelian.

Andri Putra Eldana
MX old (LC 135), si mutiara hitam, karna warnanya hitam
2010-sekarang
A.R.A (KR150), pokoknya nganu…
2014-2015 (hilang)
Green Goldie (KR150), gatau ngasih nama apa, padahal STNK hitam, mungkin karna leastnya ijo, velgnya emas tua
2015-2017 (sold)
MoGay (BX250), pemakaian adik saya, hasil PT PT, namanya motor gay, karna biasanya ngejer motor laki yg suka sruntulan di jalan (kakaknya ga gini ko mbah)
2015-2017 (sold)
Green Wombat (ER650), karna kepalanya bulet, spionnya bulet, kaki kakinya bulet (yaiyalah 🤣), badannya bulet, tapi pengeluarannya A.K.A knalpotnya kotak, sama kayak hewan wombat, dimana hampir segala aspek di badannya bulet, cuma tulang pembuangannya kotak, jadi memiliki feses yang kotak, dan dia hijau, jadilah green wombat
Ciped Lemot (EX250), pemakaian adik saya yang pegel bawa BX250, ci putih ngeped yang lemot, warnanya putih, senengnya keluar malem, larinya lemot
2017-sekarang

Ada motor motor lain tapi bukan punya gejil, bapak gejil suka marah kalo anaknya “aneh” 🤣

Brian Rush
Suzuki Shogun FD SP 125 th 2005
“Mystique”

Suzuki Shogun FL RR 125 th 2007
“Pepper”

Kawasaki Ninja 150 (ZX) th 2005
“Cempaka”

Honda Vario 125 th 2014
“Oathkeeper”

Suzuki FXR 150 th 2004
“Mad Max”

Tonny Sultonny
Orang tua Punya speacy karbu nama nya kebo tempur di kasih nama sma sepupu karena tuh motor kuattt di saat gejil sekolah gejil minta motor new blade di kasih nama my blade di tgl 14 agt 2014 gejil insiden crash di tikungan cirahayu kuningan sampe my blade rusak lebih dari 80% leasing nawarin unit baru tp gejil kala itu masih trauma dengan insident tersebut karena memberi kenangan bahu kiri aga nyengsol tulang kaki kanan retak akibat terjepit bemper mobil dan step hingga akhirnya dan karena my blade cicilan nya sengaja nunggak my hlade di tarik leasing, trus aktivitas sekolah di antar ama kaka gejil naik si kebo tempur klo pulang nya nebeng ke temen atau jalan kaki waktu pun berlalu orang tua gejil usaha bersama si kebo tempur hingga gejil lulus sekolah gejil mau #MERANTAU nah di gadailah bpkb si kebo tempur untuk perbekalan

Satu bulan kemudian gejil dapet kerja di salah satu bengkel yg gaji nya minim namun sampingan nya besar nah uang sampingan dan gaji gejil kumpulin dan saat itu new cb150R si rangka kandang ayam mesin klotok-klotok louncing gejil pun memutuskan bilang ke ortu lwt tlpon. Bu pak uing bosen dari dulu jalan kaki bae pengen ngredit motor boleh “terserah” ok dah, dan akhir nya pinjam nama kaka untuk ngredit motor karena gejil di kota,,,, jreng jreeeng unit pun datang ke rumah gejil bilang ke drivernya untuk puterbalik di tongkrongan “rumah gejil pinggir jalan” anak anak yg nongkrong woy motor gue tuh :V selepas itu driver berhebti di rumah eh anak anka yg nongkrong pada merah mukanya 😀 dan kini si cb rangka jemuran dan mesin klotok itu di beri nama “D’RED150R dan si kebo tempur selalu setia”
Kluarga gejil FBH garis keras loh mbah:D

Sekian sejarah singkat di acc nya motor gejil :V 😀

biker tidur dengan motor kesayanganGema Ameg Novemberryan
Sebut saja “Wedhuz” mbah.
Nama pemberian sesepuh.. Gara2 nya pas masuk bengkel tampilan awal nya koyo wedhuz.

Shogun FL125 SP.

Aga Yurista P
Sudah 9 tahun menemani saya blusukan Mbah, namanya Ijo.. Kenapa dinamai Ijo? Karena warnanya hijau.. Sekian 😂😂😂😂😂😂

Pemberian nama motor memang tergantung hasil inspirasi dan wangsit yang dimiliki oleh si Empunya. KHS sendiri juga memberikan nama Milestone pada Bajaj Pulsar 180 ug 4 yang KHS pinang tahun 2010 silam. Kenapa Milestone alias petunjuk jalan? biar kalau naik motor gak tersesat dan tahu rambu-rambu arah pulang…xixixixi. Terus tahun 2018 kemarin meminang Suzuki GSX R 150 yang KHS beri nama 3CO (baca Echo, bahasa Jawa yang artinya Enak). Kenapa 3CO ? karena memang motornya enak digeber brosis…. Selain ada si Betet yakni Honda BeAT lansiran tahun 2016 yang sekarang jadi tunggangan ibu negara. Kenapa dipanggile Betet? yah kayak burung betet dengan warna khas dominan biru dengan sebagian putih gans.

Kalau brosis nama julukan motor kesayangan apa? Monggo dishare dimari..

Maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3960 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

4 Comments

Monggo dikomeng gans..