Greget bangetz…siswa SMP di Jember ini berkuda ke sekolah

ulil albab pelajar SMPIT Ibnu Sina wuluhan jember pergi ke sekolah naik kuda (1)

Greget bangetz…siswa SMP di Jember ini berkuda ke sekolah

Seorang siswa SMP swasta di jember menunggang kuda untuk ke sekolah. Sebuah jepretan dari akun facebook Agung Santoso mengungkapkan hal tersebut. “Sudah hampir 2 tahun, Ulil Albab Purnama Sastra, pelajar kelas 8 salah satu SMP di suatu desa di Jember ini menunggang kuda untuk berangkat dan pulang sekolah. Semoga menjadi pelajar yang hebat” ujarnya dalam akun facebook hari selasa, 19 April 2016.ulil albab pelajar SMPIT Ibnu Sina wuluhan jember pergi ke sekolah naik kuda (1)

Informasi yang berhasil dihimpun pelajar ini merupakan siswa SMPIT Ibnu Sina, Jl. Wuluhan – Tamansari, Dukuh Dempok, Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. “kalau dilihat sama yang naik motor sebelahnya keren yang naik kuda tuh….siiipp” komengtar Luthfiya Fadila. Beberapa netizen lain juga turut berkomentar mengenai aksi yang jarang dilakukan untuk anak seusianya ini. “Semua orang bisa naik motor ninja asal punya uang…tapi belum tentu bisa nunggang kuda…butuh nyali juga…hehehe” tambah Fadila.


“kasiyan tapi pak saya melihatnya, betapa capeknya pulang pergi naek kuda. soalnya pernah lihat sendiri, semoga sehat terus ya dekk..” ujar netizen Yatie Azzah. Namun menurut penuturan Agung Santoso justru anaknya kelihatan bahagian. “Aamiin. Sepertinya dia malah bahagia. hehehe “terangnya. Tak pelak aksi naik kuda yang tidak biasa untuk sekolah tentu menarik untuk dilihat orang-orang di sekelilingnya.”kalo lagi lewat anak anakku langsung lari keluar untuk melihat ” ujar akun Mas Heru.

ulil albab pelajar SMPIT Ibnu Sina wuluhan jember pergi ke sekolah naik kuda (2)Menurut informasi dari Agung Santoso pula bahwa rute ulil albab naik kuda ini yakni Lojejer ke Lohong. Sedangkan rumah anak ini berada di sekitar Baratnya pasar Lojejer, Jember. Anak ini merupakan putra dari bapak abadi. Terus bagaimana kalau parkir di sekolahan? “Sekolah nyediakno pojokan depan sekolah kanggo parkir, orangtua nggawekno tempat parkir. Gambar nomer 3 iku tempat parkir khusus kuda nang sekolahane” terang pria yang mengetahui seluk beluk Ulil ini.

Pilihan ulil albab ini tentu perlu diberikan apresiasi ditengah godaan anak ABG yang ingin naik motor ke sekolah. Selain itu menunggang kuda juga salah satu olah raga yang diajarkan oleh Kanjeng Nabi Muhammad SAW. “Berkuda, salah satu olahraga yg ada dalam hadits Rosulullah ” ujar netizen Nirmala Bundanya Ghani-Zizi.

ulil albab pelajar SMPIT Ibnu Sina wuluhan jember pergi ke sekolah naik kuda (3)Menurut informasi netizen pula bahwa Ulil merupakan anak dari orang yang berada bahkan rumah orang tuanya tingkat 3. Namun dengan pilihannya naik kuda ketimbang naik motor untuk anak seusianya perlu diacungi jempol. Ada netizen yang tanya kira-kira berapa harga kuda. ” Regane jaran kiro2 podo karo honda cbr? ” tanya Pramudi Didiet Harsono. Menurut informasi Agung bahwa harganya sekitar 20 jeti. ” Murahan jaran iki, Bro. Jarene sih gak sampek 20 juta ” pungkas agung.

Sepertinya kalau pakai topi koboy lebih gregetz nih…..hehehe

Maturnuwun

foto : Agung Santoso

—***\Contact KHS/***—
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4632 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Penasaran fungsi tapal kuda di bamper depan mobil? monggo disimak gans… | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..