Review singkat Ban Swallow S208 pada Honda Tiger

Review singkat Ban Swallow S208 pada Honda Tiger. Ulasan sekilas oleh pak dhe Riza Amrullah terkait pengaplikasian ban merk Swallow S208 pada motor kesayangannya, Silvester (Honda Tiger).  Ban ini terinspirasi dari ban skuter vespa yang bias melibas segala medan dengan bentuk alur yang simetris. Harganya sangat terjangkau dengan kantong.  Yuuk simak ulasan singkat pak dhe berikut ini brosis.

Swallow S208: Ulasan Singkat

Kiranya tidak berlebihan jika menyebutkan bahwa ban yang melekat pada scooter Vespa adalah sakti. Bisa digunakan untuk melewati berbagai jenis lintasan. Baik aspal, tanah berbatu, gravel maupun lumpur. Baik ketika basah maupun kering. Ban tersebut memiliki alur yang simetris. Kemampuannya untuk mengurangi efek aquaplaning sangat baik. Ban jenis ini digunakan oleh Vespa sejak pertama kali kemunculannya di Indonesia pada tahun 1960.

Di Indonesia, ban jenis ini diproduksi oleh IRC Inoue dan Swallow. Kini, dengan maraknya aliran motor custom, kedua produsen itu membuatnya dengan berbagai ukuran dan varian. Bahkan, Estrella, motor baru keluaran Kawasaki pun menggunakan ban sejenis.

Silvester, Honda Tiger kesayangan saya, memakai IRC NR25. Ban itu sudah uzur. Harus segera diganti. Pilihan saya jatuh pada Swallow S208. Pemilihan itu berdasarkan logika kemampuan ban dengan alur tersebut di atas.

Hari Selasa, 11 April 2017 yang lalu, saya pun menyambangi Aneka Ban Ciputat. Saya berlangganan pada toko ini sejak tahun 2009. Ketersediaan ban selalu berlimpah. Pelayanannya pun baik. Swallow S208 dengan ukuran 3.50/18 dan 3.00/18 yang saya minta pun segera tersaji. Harganya pun terjangkau, yaitu: 415 ribu sepasang.

Setelah terpasang, Silvester jadi nampak lebih gagah dengan sepatu barunya. Pemasangan ban ini memperkuat kesan motor bergaya retro.


Ban ini terasa ringan. Sejak keluar dari toko, saya melintasi aspal panas dalam cuaca terik. Ketika harus menginjak rem mendadak akibat menghindari guntingan, tidak ada gejala slip. 8 km kemudian, hujan turun langsung lebat. Lalu, 11 km berikutnya ditempuh dalam keadaan basah. Ban ini sama sekali tidak menunjukkan gejala kehilangan traksi.

Ukuran yang tersedia adalah untuk lingkar velg 17 dan 18 inch dengan lebar telapak mulai dari 2.50, 2.75, 3.00 dan 3.50. Untuk lingkar roda 14 inch, disediakan varian lainnya. Semuanya tube type. Harus pakai ban dalam.***

in frame: Silvester

Riza Amrullah > Komunitas Motor Box Indonesia

***

Demikianlah mantemans ulasan singkat pak dhe riza amrullah terkait ban swallow s208 ini. Mungkin bisa dijadikan alternative pilihan ketika harus memilih ban meskipun masih belum tubeless.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3645 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

Monggo dikomeng gans..