Pengendara Trail di Aceh ini kaget dan jatuh berpapasan dengan makhluk aneh dan kerdil di hutan

Pengendara Trail ini kaget dan jatuh berpapasan dengan makhluk kerdil di Aceh. Mahluk Misterius tersebut tertangkap kamera komunitas Motor Trail asal Banda Aceh, yang berpetualang di kawasan Hutan Aceh pekan lalu. Pengendara taril kaget dengan makhluk yang membawa kayu bakar dan tidak terkejar ketika mencoba didekati.  Video tersebut diunggah oleh akun YouTube Fredography, Rabu (22/3/2017). Siapakah makhluk yang misterius tersebut?

Dari video yang ada sepertinya makhluk itu tak berambut, tingginya hanya sekitar sedada orang dewasa. Ia juga tampak tidak mengenakan pakaian. Namun terlihat larinya begitu kencang ketika ada salah seorang anggota komunitas trail yang mencoba mengejarnya. Makhluk kerdil ini melompat dan menghilang ditengah semak beluka hutan pedalaman Aceh ini.

Netizen penasaran dengan makhluk tersebut apakah jenis hantu tuyul atau manusia sebenarnya. Namun sebagian besar netizen mengungkapkan bahwa manusia kerdil tersebut merupakan anggota suku Mante yang selama ini dianggap hanya ada dalam dongeng. “Ini kayaknya suku mante si, mohon jangan diganggu ya soalnya mereka takut sama kita (manusia normal) karna tubuh kita yg lebih besar.. dia ga bakal ganggu kita juga “ujar akun Instagram ca110_: . Begitupun pula netizen lain, “rupanya ini yang nama nya Aneuk Coeh yang dibilang nenek saya..“ujar Rija

“Ini bukan hantu, ini namanya orang Mante, suku purba yang sudah lama dianggap punah, mereka sejenis makhluk kecil purba yg tergolong Melayu Tua/Proto Malayan, sampai saat ini masih dianggap mitos karena blm pernah bisa dibuktikan dan ditangkap, hidup di pedalaman rimba Aceh dan cuma ada di Aceh pedalaman. Saya baru percaya setelah lihat ini?,” tulis akun Cut Loucia.

Sementara itu dikutip dari Wikipedia, Suku Mante dikabarkan telah punah karena sudah bercampur dengan suku bangsa pendatang-pendatang lainnya. Suku Mante juga disebut-sebut legenda rakya yang pernah mendiami wilayah Aceh yang termasuk dalam rumpun bangsa Melayu Proto.

Hingga postingan ini ditulis, belum dapat dipastikan sosok yang tertangkap kamera tersebut adalah penduduk Suku Mante atau bukan. Mungkin mantemans yang punya informasi lebih lanjut dapat memberikan penjelasan lebih detail.

Maturnuwun

sumber : video.tribunnews.com

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..

Translate »