Sosialisasi masa berlaku SIM tahun 2016 dinilai kurang….berkah untuk calo?

Sosialisasi masa berlaku SIM tahun 2016 dinilai kurang….berkah untuk calo?

Sebagaimana diketahui bahwa sesuai aturan terhitung tanggal 20 April 2016 SIM yang masa berlakunya habis diwajibkan membuat baru lagi. Aturan ini memang belum banyak yang mengetahui terutama masyarakat yang jarang online atau update informasi. Nah akankah ini berkah bagi calo ?sosialisasi masa berlaku sim tahun 2016

Pemberlakuan aturan baru terkait masa berlaku SIM yang habis berlakunya masih simpang siur. Apakah terhitung tanggal 20 April 2016 sebagaimana ST Kapolri ataukah ada masa tenggang beberapa bulan ke depan misalnya 3 bulan. Beberapa Samsat di Jawa Timur sudah menayangkan banner mengenai aturan baru ini namun juga belum jelas berapa lama masa sosialisasinya? “Baliho kok nggak banyak ditemukan di jalan2 ya.. Memangnya semua pengguna jalan itu bisa internet ? Kok para pembuat kebijakan nggak mikir sampai segitu ya…”tanya Eko Hariyanto di forum Suara Gresik.

Sekedar informasi untuk membuat SIM baru via calo tentu lebih mahal dibandingkan dengan reguler. “Pengurusan SIM baru itu mahal, 750-800rb untuk SIM C dari info yg beredar ” ujar Eko Hariyanto di grup facebook Suara Gresik. “harga calo segitu sim-c, adikku dibuatkan calo dr sidayu 750, yg sim_a 1jt ” tambah netizen lain Rizal Fahlevi.

Besaran biaya diatas mungkin relatif untuk setiap daerah namun yang jelas lebih mahal daripada jalur reguler. Mengapa milih calo? Saya kira masyarakat yang memilih jalur ini lebih mempertimbangkan efisiensi dan efektivitas terlebih mungkin sebelumnya sudah pernah punya SIM. Jadi ngapain repot-repot? Meskipun mesti merogoh kocek lebih dalam.

Mungkin pihak yang berwenang bisa merespon kesangsian masyarakat mengenai aturan masa berlaku SIM ini. Jangan sampai ketidaktahuan masyarakat mengenai aturan SIM ini menjadi celah menjamurnya kembali calo di sekitaran Satpas pelayanan SIM… he-he-he

Maturnuwun

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8
©©©©©©©©©

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »