Pengalaman bikin SIM Internasional, monggo disimak brosis

Pengalaman bikin SIM Internasional, monggo disimak brosis

Pengalaman bikin SIM Internasional, monggo disimak brosis. Bagi brosis yang ingin turing atau berkelana lintas negara dengan menunggangi kendaraan maka tiada salahnya untuk mengurus SIM Internasional. Yah buat jaga-jaga bila sedang berkendara baik roda dua maupun roda empat di negeri orang, eh ternyata kena tilang karena gak punya SIM Internasional. Nah berikut Pengalaman bikin SIM Internasional, monggo disimak brosis.

Pengalaman bikin SIM Internasional, monggo disimak brosisPengalaman bikin SIM Internasional ini dibagikan oleh salah seorang warganet di twitter. Ignatius Adhitya yang menggunakan akun @adhitcpw membagikan pengalamannya saat mengurus SIM Internasional pada tanggal 22 Juni 2019. Doi sedang mengurus SIM Internasional untuk kendaraan mobil. Oia brosis SIM nya berbentuk seperti paspor yah…bukan seperti SIM yang kita pegang selama ini. Monggo disimak

Ignatius Adhitya @adhitcpw:
Share pengalaman bikin SIM Internasional, siapa tau ada yang membutuhkan 👍🏽

Ignatius Adhitya @adhitcpw:
Lokasi bikin SIM Internasional bisa searching di Google Maps “Korlantas Polri SIM Internasional”.
Kantornya di daerah Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan.

Ignatius Adhitya @adhitcpw:
Jangan lupa siapin:

– foto 4 x 6 = 3 lembar, background biru
– materai 1 lembar
– SIM asli & fc
– KTP asli & fc
– Paspor asli & fc

– Uang 250rb buat bikin kartu baru

Pengalaman bikin SIM Internasional, monggo disimakIgnatius Adhitya @adhitcpw:
Masuk kantornya, ambil nomor antrean dulu trs lanjut ambil dan isi formulir.

..yang keren disini, pelayanannya cepet banget! Nunggu dipanggil udah include pemeriksaan berkas + bayar sekitar 15menit (pdhl yang ngantre ada sekitar 20+ orang).

Ignatius Adhitya @adhitcpw :
Habis bayar terus nggu buat ambil foto dan sidik jari. Sama, nungguinnya juga sekitar 15 menit.

Bagi yang sering merasa nggak ‘pas’ kalau pas difoto SIM, kalem.. yang dipake itu foto 4×6 yang diserahin pas periksa berkas kok.

Ignatius Adhitya @adhitcpw :
Total waktu sampai keluar SIM Internasional nya: 30 menit.

Ohya, dapet stempel di B soalnya saya ajuinnya buat mobil aja.

Ignatius Adhitya @adhitcpw :
Ini kode beserta jenis kendaraannya. Btw bentuk SIM Internasional ga kaya SIM kita biasa. SIM Inter bentuknya kaya paspor, tiap halaman isinya bahasa beda tiap negara.

Demikian, semoga membantu untuk yang mau bikin SIM Internasional!  🙏🏽


Pengalaman bikin SIM Internasional tahun 2019Warganet RM @remanyo_prana menanyakan masa berlaku SIM Internasional ini. “Masa berlaku SIM Internasional brp tahun Mas? ” tanyanya. Hal ini langsung direspon oleh Ignatius Adhitya @adhitcpw, “3 tahun sejak tanggal pembuatan SIM Inter nya mas..“tuturnya.

Talitha J. Kandou @TalithaJess memberikan informasi kalau di Prancis bahwa SIM Indonesia bisa diakomodir. “Di Prancis SIM Indonesia diterima loh, kalau mau aman bisa translate kalau gak salah waktu itu di KBRI. Tapi biasanya orang tua saya pakai SIM biasa tanpa translate juga gak masalah. 🙏🏻 😊 ” ujarnya.

Aldo Inka Giffari @aldoinkagiffari juga menjelaskan bahwa SIM Indonesia bisa berlaku di ASEAN. “Jadi SIM indonesia itu bisa digunakan di seluruh negara ASEAN karena sudah ada perjanjiannya yg dibuat tahun 80an, nah kalo amerika dan ausie mereka memang menerima driving lisence indonesia, mungkin kebijakan negara mereka ya, saya lampirkan buktinya juga ” terangnya. “Di amerika sim A indonesia berlaku lho, Iya bener, sim internasional hanya digunakan dimana sim kita ga berlaku disuatu negara ” tambahnya.

Well, itulah mantemans Pengalaman bikin SIM Internasional, monggo disimak brosis. Monggo diurus yang sering jalan-jalan ke luar negeri terus pingin naik mobil sendiri atau mobil sewa di negeri orang.  Biar tenang saat berkendara karena SIM sudah dikantong…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4044 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..