Mampir di Pantai Remen, Jenu, Tuban…ada danaunya masbrow…

Pantai Pasir Putih Remen ada di desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Ketika libur akhir tahun 2015 silam KHS bersama keluarga di Tuban ramai-ramai menuju Pantai yang katanya baru ini. Maklum bagi KHS pribadi ini merupakan pengalaman pertamax meskipun juga sudah sering ke pantai. Bicara Pasir Putih mungkin gak jauh beda dengan Pantai Pasir Putih Dalegan, di Gresik namun yang unik dari Pantai Pasir Putih Remen ini yakni ada danaunya mantemans….mantabz..piknik ke pantai pasir putih remen jenu tuban tahun 2015 (22)Menuju Pantai Pasir Putih Remen ini dari Kota Tuban sekitar 20 km ke arah barat. Namun kalau dari tempat KHS tinggal yang ada di kecamatan Soko diperlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan atau sekitar 50 km. Menuju ke pantai ini terdapat beberapa rute namun yang jelas semua mengarah ke utara….hehehehe. Dari Kota Tuban menuju ke Pantai Ramen terdapat 2 alternatif jalan. Pertama bisa melalui pertigaan raya Beji  ke arah kanan dan ikuti jalan hingga ada tulisan “Arah Masuk Menuju Wisata Pasir Putih”. Kedua, melalui pertigaan koramil Jenu terus mengambil arah ke kanan. Untuk melalui alternatif kedua ini kita akan melewati jalan raya beji namun lewat alternatif kedua ini jalannya lebih lempeng. Oia kalau tidak jeli ketika melewati pertigaan koramil jenu ini mantemans akan kebablasan. Untung kemarin KHS nanya dulu ke penduduk sekitar….hehehe. Seinget KHS tidak ada tulisan menuju kearah Pantai Pasir Putih.

Dari pertigaan koramil jenu ini kita mengikuti jalan melengkung sekitar 5 km hingga memasuki Desa Ramen. Nah nanti sebelum masuk lokasi pantai di perempatan jalan akan ada spanduk “Arah Masuk Menuju Wisata Pasir Putih”. Mantemans akan masuk lagi ke pantai pasir putih dengan medan jalan makadam. Berhubung sempit maka bila memakai mobil mesti bergantian lewat agar tidak srempetan atau kecebur tanah…hehehe. Mungkin ke depan akses menuju Pantai Ramen ini bisa dipertimbangkan untuk diperlebar. Maklum Pantai Ramen ini dikelola oleh pemerintah desa setempat jadi masih terdapat keterbatasan.

piknik ke pantai pasir putih remen jenu tuban tahun 2015 (13)Memasuki Pantai Ramen mantemans akan dikenakan tarif untuk mobil RP. 10.000 dan motor Rp. 2.000. Tarif ini merupakan tarif masuk sekaligus tarif parkir menuju lokasi Pantai. Disana sudah berjejer puluhan mobil pada siang itu hal ini karena merupakan liburan panjang mantemans. Memasuki pantai kita akan disambut dengan belasan pohon cemara yang berjejer-jejer. Oia lokasi pantai ini berdekatan dengan pabrik atau instalasi apa gitu yah….khs gak begitu tahu nama pabriknya apa.

Nah di area pantai Ramen ini kita akan disambut pula dengan sebuah danau yang berwarna hijau. Disini biasanya dibuat renang atau permainan air oleh anak-anak. Namun begitu harus tetap dalam pengawasan orang tua karena ada inpoh terdapat anak yang tenggelam sebelumnya.  Nah sambil menikmati semilir angin dan danau serta hamparan laut jawa, kita bisa berteduh di deretan pohon-pohon cemara. Atau menikmati es degan atau camilan lain yang disediakan oleh warung-warung yang terhampar di pohon cemara ini.

Pantai Remen Jenu Tuban tahun 2016Karena ini acara piknik keluarga maka KHS sudah membawa bekal dari rumah mantemans. Tinggal buka tikar dan membuka bekal dari rumah tinggal di santap bareng-bareng…hehehe. Sayang pas momen seperti ini cuma ada orang-orang dewasa saja karena Sakti dan Syifa, anak-anak KHS sedang liburang ke Jakarta sedangkan Rama, keponakan KHS juga sedang berada dirumah simbah Lamongan. Ya sudah enggak papalah…hehehe

piknik ke pantai pasir putih remen jenu tuban tahun 2015 (4)Berhubung pantai masih perawan maka warung-warung yang ada merupakan bangunan semi permanen dengan tenda-tenda biru yang saling berkaitan. Bahkan untuk urusan MCK telah dibuatkan gubuk-gubuk kecil dengan tarif antara Rp.2.000 – 3.000.  Puas menikmati danau yang hijau kita bisa bergeser ke venue pantai pasir putih yang terbentang luas. Di sebelah sisi barat terdapat sungai kecil yang mengalir cukup deras arusnya. Airnya terasa hangat-hangat begitu yang disinyalir aliran air ini berasal dari pabrik dekat pantai tersebut.

piknik ke pantai pasir putih remen jenu tuban tahun 2015 (9)Disini kita bisa puas menikmati hamparan pasir putih sekaligus semilir belaian angin laut jawa mantemans. Tidak lupa melakukan foto-foto untuk mengabadikan momen terindah serta keindahan alam pasir putih ini. Kontur pantainya seperti sedikit berbukit sehingga mantemans perlu sedikit memeras tenaga bila berkeinginan memutari semua sudut pantainya.

Demikian mantemans pengalaman KHS mampir di Pantai Pasir Putih Remen yang ada desa Remen, kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pantainya masih asri dengan sebuah venue danau yang jarang ada di pantai-pantai lain. Alay dilarang kesana kalau hanya niat merusak belaka……xixixixi

Maturnuwun

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

2 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »