Mantabz…Safety Riding Center (SRC) Astra Motor Jogja jadi jujugan pengunjung wisata

Kampanye Safety Riding yang gencar sedikit banyak telah membuahkan hasil. Seiring kesadaran masyarakat terkait keamanan dalam berkendara alias safety riding membuat Safety Riding Center (SRC) Astra Motor Jogjakarta ini menjadi jujugan pengunjung wisata. Muhammad Ali Iqbal, Safety Riding Analyst Astra Motor Yogyakarta  menjelaskan bahwa ada lebih dari 10 kelompok wisatawan atau sekitar 1500 pengunjung dari luar kota yang menyambangi SRC pada akhir tahun lalu.Safety Riding Centre Astra Motor Jogjakarta sedang dikunjungi wisawatan (1)

Tren mengunjungi SRC Astra Motor diatas disinyalir akan terus meningkat pada tahun-tahun selanjutnya. Hal ini dikarenakan sudah ada beberapa biro pariwisata dari daerah di luar Jogja seperti dari Pemalang, Lumajang, Wonosobo, bahkan Lampung yang mulai menawarkan pelatihan aman berkendara di Safety Riding Center ini menjadi salah satu destinasi wisata.

Rangkaian program edukasi di Astra Motor Safety Riding Center, Jogjakarta :

  • Proses dimulai dari penjelasan di dalam kelas mengenai teori-teori dasar berkendara yang baik dan benar, sebelum menjajal simulator canggih Honda Riding Trainer (HRT) yang nampak seperti nyata. Simulator HRT ini akan menagajarkan kita bagaimana cara berkendara yang baik di jalan raya dengan berbagai pilihan situasi dan tingkat kesulitan yang disetting sebagaimana keadaan yang sebenarnya.
  • Selanjutnya, para peserta diberikan pelatihan beberapa teknik aman berkendara menggunakan sepeda motor Honda di fasilitas yang disediakan. Pertama, peserta diajarkan beberapa hal dasar seperti bagaimana melakukan mounting-dismounting (naik dan turun kendaraan) yang aman dan benar, memeriksa kendaraan dan postur tubuh saat berkendara.
  • Setelah itu, peserta akan mempraktekan secara langsung tentang beberapa teknik berkendara secara safety seperti teknik pengereman (breaking), teknik keseimbangan (narrow plank) di atas papan keseimbangan, teknik melewati jalanan bergelombang dan slalom course atau teknik kombinasi melakukan akselerasi, deselerasi, serta handling kemudi dengan benar.
  • Pelatihan ini diberikan secara cuma-cuma atau gratis dan dibimbing langsung oleh instruktur berpengalaman dengan menggunakan fasilitas standar Honda. Selain itu, setiap peserta akan mendapatkan sertifikat dan juga doorprize yang telah disediakan.

Safety Riding Centre Astra Motor Jogjakarta sedang dikunjungi wisawatan (2)Rilis Astra Motor Jogjakarta menyebutkan sepanjang tahun 2015, Tim Safety Riding Astra Motor Yogyakarta telah memberikan pelatihan safety riding kepada 6.928 peserta dengan rincian sebanyak 2.018 peserta melakukan training di Astra Motor Safety Riding Center yang terletak di Jalan Sudirman No. 99, Yogyakarta.

Semoga dengan kesadaran safety riding ini akan menekan angka kecelakaan yang setiap tahun cenderung mengalami peningkatan.


Maturnuwun

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----


Comments

comments

About setia1heri 3612 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..