Penampakan motor sport turing lawas Kawasaki Binter AR125, masih cakep gans…

Penampakan motor sport turing lawas Kawasaki Binter AR125 asal jogjakarta (7)

Penampakan motor sport turing lawas Kawasaki Binter AR125, masih cakep gans. Bagi brosis yang angaktan 80an dan 90an mungkin pernah ketemu dengan Kawasaki “Bintang Terang” (Binter) AR125. Motor sport turing 2 tak yang didatangkan secara CBU dari Jepang tahun 1984 ini memiliki mesin 125 cc satu silinder. Sudah pakai radiator dan monoshodk brosis. Nah berikut penampakan dari Jogjakarta yang ditemui mbah Teddy Pitrasari di sebuah SMA di Jogjakarta. Monggo disimak gans…

Penampakan motor sport turing lawas Kawasaki Binter AR125 asal jogjakarta (7)Mbah Teddy Pitrasari mengunggah pengalamannya bertemu dengan motor idaman pada jaman dulu itu di grup facebook  Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas). “ga sengaja liat motor ini di sebuah sma negeri di jogja…apik ya..” ujarnya pada tanggal 22 Pebruari 2021. Doi sambil melampirkan beberapa jepretan detail pada motor besutan Kawasaki tersebut. “Kapan hari lihat di deket jokteng kulon 😁” ujar Agung Sanusi.Penampakan motor sport turing lawas Kawasaki Binter AR125 asal jogjakarta (7)

Menurut beberapa info motor langka dijalanan tersebut merupakan milik salah satu guru di SMAN 7 Jogjakarta. “SMA 7 mbah? Kui nggone guru TIK jenenge Pak Budi, entah ono kenangan opo nang motor kui, pokoke kui dadi motor harian ” terang Sony Febriawan. Beberapa warganet yang penasaran juga sempat menemuinya. “Iki motor nek ketemu skitar jokteng-pugeran sering tak uber ndisek penasaran motor opo 125cc radiator” tambah Christian Decay.Penampakan motor sport turing lawas Kawasaki Binter AR125 asal jogjakarta (7)

Beberapa warganet bernostalgia dengan motor besutan Bintang Terang 2 stroke ini. “Liat ini motor jadi ingat waktu ada orang tiba2 mampir ke rumah minta air buat radiator. Lah saya bawain se ember di tawain, Maklum masih SD kelas 6 ” tutur Dwitri Dudu Oktaria. Hal lain diungkapkan oleh Dimas Wisnu, “Gejil jaman sekolah SMA pake ginian mbahh ar125… Mayan kencing bensin nya 1:15..😆😆…Disebelah barat SMA 7 dulu juga ada yg punya sudah modif full fairing” tuturnya.Penampakan motor sport turing lawas Kawasaki Binter AR125 asal jogjakarta (7)

Warganet lain berkomentar mengenai keberadaan radiator pada motor  6 percepatan dan sudah dibekali dengan teknologi RRIS (Rotary Reedvalve Intake System) ini. “AR 125, ini kenceng cuma ga bagus jalur radiatornya.kebanyakan di bypass” ujar Mbah Karsono. Hal ini juga diamini oleh Tito Whisnu Putro, “Kwak AR125 motor terkeren dijamannya……sdh pake radiator walau belum sempurna” terangnya.Penampakan motor sport turing lawas Kawasaki Binter AR125 asal jogjakarta (7)

Mengutip otomotifnet.gridoto.com (27/3/2018), berikut spesifikasi Kawasaki Binter AR125 :

  • Mesin: 2-Tak 124 cc
  • Kompresi ratio: 6.5:1
  • Power: 22 HP pada 9500 rpm
  • Torsi maksimum: 1,7 kg-m pada 8.000 rpm
  • Top speed: 130 km/jam
  • Tangki: 11,5 liter
  • Suspensi depan: Teleskopik
  • Suspensi belakang: Monoshock unitrak
  • Roda depan: 2.75-18
  • Roda belakang: 3.00-18
  • Transmisi: 6-percepatan
  • Stang: Clip on
  • Rem depan: Cakram single piston
  • Rem belakang: Teromol
  • Berat: 107 kg

Penampakan motor sport turing lawas Kawasaki Binter AR125 asal jogjakarta (7)Warganet Kael Invoker menyampaikan pengalaman lain terkait binter 2 tak yang lain. “Tetangga masih punya binter 2tak,bentuknya kek rx spc. Ntah tipe apa,bandel bangett mbah dibuat blandong kayu byuhh warbiasaah.” tambahnya. Sementara warganet lain menegaskan bahwa motor diatas bahwa nama motor adalah AR125 sementara Binter merupakan ATPM. “Nama aslinya AR125. Binter itu nama ATPM yg bawa itu motor masuk indo seinget gedjil.” pungkas Jual Pernak Pernik.Penampakan motor sport turing lawas Kawasaki Binter AR125 asal jogjakarta (7)

Well, itulah mantemans cerita Penampakan motor sport turing lawas Kawasaki Binter AR125, masih cakep gans…

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..