Bus ini sedang membuka lajur jalan baru #ehh

(Bukan) Menyeberang yang Sebenarnya ; Menghindari kemacetan yang terjadi di Duduk Sampeyan, sebuah bus nekat ‘menyebrang’ median jalan ke arah sebaliknya. Aksi bus ini terekam M Darmo pagi tadi saat Raya Duduk Sampeyan MACET imbas truk mogok. Foto via e100 (21/4)

Gambar diatas lagi menjadi trending topik mantemans di laman facebook e100. Banyak yang menyesali tingkah polah pak sopir namun tidak sedikit yang memaklumi. Bagi yang sering lewat arah Lamongan – Gresik tentu tidak asing dengan jalur bottle neck di perempatan dekat stasiun kereta api Duduk Sampeyan. Hampir setiap waktu baik pagi maupun sore senantias macet karena memang volume kendaraan besar sedang lalu lalang. Apalagi perempatan ini juga ramai orang-orang yang mau pergi ke pasar jadi lengkap sudah penderitaan.

bus dalimas menyeberang di perempatan duduk sampeyan via e100Kondisi semacam ini sering dijumpai dimana para sopir bus berlomba-lomba saling srobot ketika mendekati bottle neck tadi. Nah mungkin foto diatas kebetulan saja pas ‘nyebrang’nya menghajar separator marka yang terbuat dari semen. Bagi penumpang tentu hanya harap-harap cemas ketika sopir bus melakukan manuver seperti ini. Disalah satu sisi takut kwatir terjadi sesuatu tetapi disisi lain sangat bergembira ketika berhasil melewati kemacetan di jalur penyempitan ini. Kedua harapan ini sepertinya fifty-fifty ditengah obsesi kejar setoran dari pak sopir sendiri. Kalau pas untung tentu bisa melewati kemacetan dengan melawan arus dari jalur berlawanan. Kalau lagi apes ya justru senggolan atau bisa jadi macet total karena semua pihak saling berebut dan tidak mau mengalah 🙁 .

Akibat tingkah sopir yang entah nyali besar atau arogan ini tidak jarang menyebabkan kemacetan 2 arah karena memang jalur mengalami penyempitan. Apalagi ketika menjelang akhir pekan atau akan liburan panjang tentu kemacetan luar biasa sulit dihindari.  Meskipun pak polisi sudah sigap di perempatan namun volume kendaraan yang banyak tentu tidak begitu bisa membantu. Mestinya kedepan perlu memikirkan adanya jalur alternatif atau re-desain seperti mungkin jembatan layang. Maklum jalur Duduk Sampeyan ini merupakan jalur nasional alias jalur pantura dimana semua kendaraan besar pasti melewatinya. Mungkin ke depan hal ini bisa mencontoh di Jombang kota yang secara kondisi hampir sama dengan perempatan kecamatan Duduk Sampeyan ini dimana saat ini sudah dibangun Jembatan Layang alias flyover

baca juga :

 

link berita : e100

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

17 Comments

Monggo dikomeng gans..