Tata Cara Safety Riding [video]

Keselamatan berkendara merupakan harga mati bagi seorang biker . Dalam berkendara kita memerlukan skill dan keahlian tersendiri terutama ketika group riding alias berkendara secara berkelompok. Video sekilas dari youtube ini bisa sebagai referensi kita dalam melakukan safety riding di jalanan. Ane dulu pernah memposting kode-kode riding saat turing (postingan disini) namun mungkin visualisasi video ini dapat lebih mudah dipahami.

Video yang dibuat oleh msf-usa.org ini mengajari kita tentang tata cara group riding. Disini kita diajari  tentang persiapan-persiapan sebelum melaksanakan turing atau perjalanan jauh, safety gear, kode-kode tangan dan kaki, jarak aman group riding serta bagaimana tetap tertib dan taat terhadap rambu-rambu lalu lintas. Disini pula kita akan diajari formasi-formasi berkendara dengan melihat situasi dan kondisi di jalanan.

Sebelum melakukan riding maka perlu melakukan pemeriksaan sepeda motor kita, mulai tekanan angin, kondisi oli, kelistrikan, serta hal-hal yang lain.  Jangan lupa melengkapi diri dengan safety gear seperti jaket, helm, sepatu, gloves serta kotak PPK. Setelah itu perlu ada briefing atau pengarahan ketika akan berkendara secara berkelompok terutama terkait rute dan formasi-formasi berkendara. Disini kita juga dijelaskan tentang arti-arti kode dengan tangan maupun kaki serta formasi dalam berkendara yang tergantung situasi dan kondisi jalan.  Disini pula ditekankan perlunya kita mengetahui dan memahami rambu-rambu lalu lintas karena itu semua terkait erat dengan keselamatan berkendara baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Keep safety riding kawan..

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

9 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »