Skotlet di Rice Cooker

Skotlet di Rice Cooker

 

Dalam berkendara tentu kita berharap keselamatan sampai tujuan. Setelah perlengkapan standar dipakai tentu kita berharap pula motor kita kita juga selamat dari serempetan atau senggolan dengan kendaraan lain. Baik lambu depan dan belakang harus nyala tentu kita berharap bagian motor lain juga aman.

Sebagai salah satu pengguna box tentu saya berharap tidak ‘mengagetkan’ pengendara di belakangnya. Apalagi box motor ( rice cooker gan… :-P)  ane tidak ada stop lightnya sehingga cukup membahayakan kalau ada orang yang kurang control kecepatan. Akibatnya bisa ditebak. Di sruntul dari belakang. Walaupun selama ini hal tersebut belum terjadi.

Di dasari semangat untuk tidak membahayakan diri sendiri dan pengedara lain maka ane berinisiatif memasang skotlet (stiker reflector) di buritan blog ane. Selain sebagai sign juga cukup sedaap dipandang mata apalagi kalau pas malam hari.hehehe. 😀

Sebelumnya malam minggu (23/4) ane minta di buatkan desain buritan tadi kepada tukang stiker di pinggir GKB ( orang gresik pasti tahu..) tetapi ternyata bapaknya tidak ngeh dengan apa yang ane maksudkan. Akhirnya ane beli aja stiker reflector itu dan ane pasang sendiri di rumah. Oia stiker tadi harganya 6.000 perak saja dengan ukuran skitar 4 cm x 30 cm.

Awanya binggung dengan desain dan cara gambarnya. Setelah utak atik ketemulah dengan rumusnya. Pertama-taman stiker di bagi menjadi 2  yakni 2 cm x 30. Setelah itu digaris tengah untuk mencari titik pusat. Selanjutnya membuat tanda kurang dari atau lebih dari (< atau >) dengan presisi derajat disesuaikan selera masing masing. Selanjutnya menggaris dengan hati-hati dan teliti agar pas. Dan langkah terakhir mengguntingnya menjadi bagian-bagian kecil yang siap dipasang.

Ketika memasang dibutuhkan insting agar tepat pada garis tengah. Selain itu jarak antara satu stiker dengan stiker lain diusahakan sama agar terlihat cantik dan mempesona. Ane sendiri tidak bisa memastikan presisinya tetapi insyaAllah tidak terlalu mengecewakan kalau dilihat dari kejauhan..wkwkwk.

Ya itulah kawan kalau mo ribet masang sendiri skotlet di box tetapi kita akan puas dengan jerih payah dan tetes keringat sendiri. Tunjukkan merahmu !

baca juga :


***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3670 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

4 Comments

  1. Wah sipp mas, ane pake E26 nya givi juga tak pasangi stiker kayak gitu tapi motif police line…ya pertimbangannya juga gak ada stop lamp jadi biar mencolok gitu dari belakang

1 Trackback / Pingback

  1. AP 2 Boots berskotlet « www.setia1heri.wordpress.com

Monggo dikomeng gans..