Pulang kampong Milestone naik perahu…

Pulang kampong Milestone naik perahu…

Ketika pulang kampong (12-13/3) di Tuban, bersama Milestone ane mencoba jalur berbeda antara pulang dan baliknya. Ketika pulang ane mengambil rute lewat arah Tuban. Dari kecamatan widang sebelum kantor kecamatan ada pertigaan , ane mengambil arah kiri. Ane belum tahu wilayahnya. Pokoknya kiri terus notok…ane lihat sekilas ikut kecamatan plumpang. Arah mengikuti petunjuk jalan yang ada hingga melewati tanggul-tanggul dekat bengawan solo. Garmin di Valensia tidak mendeteksi ini masuk daerah apa. Akhirnya tembus juga kecamatan Rengel.

Dari kecamatan Rengel bergeser terus ke selatan hingga memasuki kampong ane. Desa Kenongo Sari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Alhamdulillah nyampai rumah setelah 2 jam perjalanan dari Gresik.

Kawan, memang ane mengagendakan rutin setidaknya sebulan sekali untuk birrul walidain alias sungkem sama orang tua terutama  Emak ane. Berkat do’a merekalah ane bisa menjadi seperti ini. Selain itu, mumpung mereka berdua masih hidup sehingga lebih bisa bercengkrama untuk saling melepas rindu. Dan juga dengan dua adik ane yang masih sekolah di MAM sumberjo dan SLTP Soko.

Ketika balik hari Minggu, ane mencoba melewati bengawan solo tapi tidak pakai terbang lho….xixixi seperti iklan pulsar jadul itu lho. Ane naik perahu dari kayu. Kebetulan siang lagi sepi akhirnya ane sendirian naik perahu itu. Orang di desa menyebutnya ‘Nambang’. Tempatnya dinamakan ‘Tambangan’. Ane sempat dek-dekan kwatir terguling soalnya milestone membawa beras dan jajan oleh-oleh dari orang tua. Alhamdulillah selamat sampai pinggiran Desa Cangakan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro. Dari sini ane menggeber Milestone menuju Sumberjo. Dan dari Sumberjo digas pol menuju arah Timur alias ke Gresik.  Berikut kawan foto-foto ketika Milestone diatas perahu

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

11 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »