Sebutan ngab, ngabers dalam dunia anak motor. apa artinya ?

Sebutan dan panggilan ngab, ngabers dalam dunia anak motor. apa artinya bro

setia1heri.com – Sebutan ngab, ngabers dalam dunia anak motor. apa artinya ?. 🆖🆎, Brosis yang suka dunia motor atau roda dua alias biker mungkin pernah mendengar istilah sebutan atau panggilan ngab /ngaber. Nah bagi pemula di dunia motor tentu agak kurang paham maksud dan tujuan dimaksud. Monggo diintips diskusi berikut gans…

Sebutan dan panggilan ngab, ngabers dalam dunia anak motor. apa artinya broKHS menghimpun obrolan tentang Sebutan ngab, ngabers dalam dunia anak motor ini digrup facebook YAMAHA AEROX 155 INDONESIA. Bermula dari pertanyaan salah seorang member yang bertanya tentang ngab. “mau tanya, jangan dibuli ya om. Kalo udah punya aerox ,apa udah bisa dipanggil NGAB?. Dan NGAB itu apa ya om? Saya serius tanya karna gak tau ” tanya  pada tanggal 6 Juli pukul 15.47 WIB sambil mengunggah sebuah motor Aerox warna hitam dengan modif beberapa sisi. “Ngab itu kalo ikan koi lagi ambil oksigen kan suka ngab ngab ngab ngab ” jawab Cuyietnoe Putra Aquiri’es sambil bercanda.

Hingga tulisan ini diketik postingan diatas telah mendapatkan jawaban beragam dari warganet baik yang serius maupun bercanda. “🆖🆎Ngab itu kan “BANG” cuma Dibalik aja😬 ” tutur Kevin.  Hal ini menimbulkan pertanyaan lebih lanjut dari bro Dika Ixa, “Ngab = Bagn..bisa bisanya jadi bang ya..masih mikir “ tanyanya. Namun hal tersebut dijelaskan lebih lanjut oleh Andri Prassetya, “Dika Ixa coba ngomong “abang” berulang kali, disitulah anda menemukan “ngab” wkkwwkwk (bangab bangab bangab) ” terangnya.Kumpulan tulisan kaos biker fanatik motor yang bikin suhu emosi gak stabil (4)

Sementara dalam dunia biker, istilah ngab atau ngaber punya definisi khusus tersendiri. “Ngab itu kebalikan dari Bang. Cuman dalam dunia permotoran, Ngab atau Ngabers itu panggilan untuk Pengguna yang motornya di modif mirip sirkuit gitu. Contoh : Potong Spakbor atau Motornya di Trondolin, Spion Bar-End, Lampu di Tutupin pake Sticker, Knalpot kw, Arogan dan lain². Semua motor bisa dibilang ngabers kalau usernya arrowgun. ” terang Interceptor.

Sedangkan anggota lain mencoba menganalisa motor yang diunggah oleh bro Ilham. “kalo msh standard gini belom layak dipanggil 🆖🆎, kurang spion bar end, lampu behel biru, potong spakbor belakang, trus pake master rem yg pake tabung tp gajelas merknnya apa wkwkwk ” ujar Abel Prtm.  “Abel Prtm jangan lupa headlamp nya digelapin, gelapin setengah, trondol belakang, pake tutup Mizone 🤣 ” tambah Tyo Pandora.Biker ngebut di jalanan kawasan militer, begini nasibnya gans...ngenes....wkwkwkwk

Hal serupa juga diungkapkan oleh Hamz Zah yang mencoba mendeteksi motor bro Ilham ini. “Barend mana ngab !!! master rem no name mana ngab??!!! Jgn lupa trondol pentol ye ngab biar caurrrr !1!1!1!1!1! best3 + kirian ga boleh lupa ngab !!!!!!!!!!!!!!!!!!! ” ujarnya.

Well, itulah brosis sebutan ngab, ngabers dalam dunia anak motor dimana secara kata merupakan panggilan Bang khususnya di pulau Jakarta. Sedangkan secara istilah merujuk pada gaya modif motor yang kadang minimalis, asal beda dan arogan. Sedang istilah ngaber menunjuk pada orangnya gans. Mungkin tahun 2000 gaya tersebut seringkali dijuluki alay alias anak layangan…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5695 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Sebutan ngab, ngabers dalam dunia anak motor. apa artinya ? | Jatimotoblog
  2. Istilah jamet, jamed dan jamet kuproy dalam dunia anak motor, apa artinya? - setia1heri.com
  3. Istilah jamet, jamed dan jamet kuproy dalam dunia anak motor, apa artinya? | Jatimotoblog

Monggo dikomeng gans..