Review sidebag Shad E-48 oleh Pak De Riza Amrullah

Mau tahu review sidebag Shad E-48 ? Berikut review lengkap oleh pakar turing Pak De Riza Amrullah yang sukses meminang sidebag besutan Shad ini. Sekilas berikut fiturnya mantemans ‘semi rigid’, ‘capacity 40L-52L’, ‘water resistant zipper’, ‘expandable’, ‘compression straps’, ‘reflective’, ‘rain cover’ dan ‘inner reinforcement’. Selengkapnya berikut review sekilas sidebag premium ini.


Shad E-48: ulasan singkat.

Manis. Itulah kesan pertama yang muncul ketika melihat sidebag Shad E-48 yang terpajang di Baychii Motoshop, sebuah toko asesoris dan peralatan sepeda motor yang terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sidebag itu terdiri dari 2 buah tas yang berbentuk bangun simetris antara kanan dan kiri. Mirip dengan sidebox yang lebih dulu populer.

Kesan itu menimbulkan rasa penasaran tentang kekuatannya. Maka, saya pun memeriksanya lebih lanjut. Yang dilakukan pertama kali adalah membaca ‘price tag’. Di sana tercantum tulisan: ‘semi rigid’, ‘capacity 40L-52L’, ‘water resistant zipper’, ‘expandable’, ‘compression straps’, ‘reflective’, ‘rain cover’ dan ‘inner reinforcement’.

Semi rigid atau agak kaku, ternyata berhubungan dengan inner reinforcement atau penguat bagian dalam. Penguat itu terbuat dari material Ethylene-Vinyl-Acetate Thermoformed. Bahan itu adalah sejenis busa plastik yang dibentuk (formed) dengan cara dipanaskan (thermal). Hal ini menjelaskan gejala kembali ke bentuk semula, ketika ditekan.

Capacity 40L-52L. Tentunya kapasitas masing-masing tas adalah 20 liter yang bisa dikembangkan (expandable) menjadi 26 liter. Saya pikir, kapasitas ini cukup untuk menampung barang yang biasanya dibawa.

Water resistant zipper atau ritsleting tahan air. Tentu saja hanya ritsleting yang dibuat tahan air. Karena jika memakai material ‘fabric’ yang tahan air akan membuat harga produksi semakin tinggi. Akibatnya harga jual pun akan semakin tinggi. Namun masalah anti air ini bisa disiasati dengan menggunakan sarung penutup (rain cover). Bahannya mirip dengan jas hujan.

Compression straps. Bagian dalam tas dilengkapi dengan tali (straps) yang bisa menahan barang tertentu supaya tidak bergerak.

Reflective. Tentu saja harus ada benda yang memantulkan sinar. Terutama untuk perjalanan di malam hari, agar terlihat oleh pengguna jalan lainnya.

Ukurannya: 45 x 23 x 27 cm. Pintu kompartemen membuka ke samping. Bukan ke atas. Lapisan luar dibuat dari material polyester. Teksturnya lembut ketika diraba. Antara tas yang satu dengan yang lain digabungkan dengan 2 buah tali yang dilengkapi velcro. Sangat mudah untuk ditempel dan dilepaskan. Kedua tali tersebut diletakkan melintang di atas jok (sadel) motor. Itu sebabnya tas ini juga disebut saddle bag.

Tas ini menarik hati. Cocok untuk dipasang di Silvester, Honda Tiger 2005 kesayangan saya. Bisa dipakai bergantian dengan SW42 yang lebih dulu dibeli. Maka, saya pun berunding dengan Bayu Saputra, sang pemilik toko. Setelah dicapai kesepakatan, tas pun berpindah tangan dengan sukses dan langsung dibawa pulang.

Akhir minggu esok adalah waktunya mencoba.***

Tulisan : Riza Amrullah > Komunitas Motor Box Indonesia


Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3804 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

Monggo dikomeng gans..