Tewas saat cari Batu akik dari sungai klawing, jadi tumbalkah?

tumbal sungai klawing tahun 2015Beberapa pekan terakhir sebagian masyarakat Indonesia lagi demam batu akik sehingga berlomba-lomba untuk mencari batu permata ini. Mulai dari hutan, pegunungan hingga sungai di pelosok tanah air. Nah salah jenis batu yang banyak dicari adalah Batu Akik Klawing yang berasal dari Sungai Klawing di Kabupaten Purbalingga. Hari selasa (24/2) kemarin dua orang terseret arus sungai saat mencari batu klawing ini dan selang sehari kemudian satu orang ditemukan dalam keadaan tewas oleh Petugas Tim Rescue Pos SAR Cilacap.

Mengutip tribunnews.com (25/2), korban ditemukan atas nama Wendi (23) pemuda warga Desa Toyareja RT 03 RW 02, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga. Sedangkan temannya yang bernama Suparno (20) belum ditemukan hingga hari ini. Sebelumnya kedua pemuda ini terseret arus saat mencari batu klawing di Sungai Klawing Desa Lamongan, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga pada Selasa (24/2/2015) kemarin sekitar pukul 12.00 WIB.

jenis batu akik kali klawing purbalinggaTerlepas dari kejadian ini merupakan musibah, namun kira-kira apakah ada hubungannya dengan permintaan tumbal dari sungai yang bersangkutan. Harap maklum karena dalam kepercayaan masyarakat Jawa biasanya sesuai yang diyakini ghoib itu biasanya meminta persembahan alias korban…cmiiw. Apakah ini sebuah tumbal akan batu akik Klawing? entahlah…


Semoga mantemans yang sedang berburu batu akik harap senantiasa memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan.

Maturnuwun

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4806 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

  1. Dalam kepercayaan masyarakat jawa memang seperti itu kang, tetapi jika dilihat sudut pandang seorang muslim, hal tersebut memang sudah merupakan kehendak Allah.. Sedangkan makhluk yang sering dikatakan “meminta tumbal” itu adalah makhluk yang lemah dan sama seperti kita, tidak memiliki kekuatan apa apa kecuali atas izin Allah Swt..

Monggo dikomeng gans..