Honda BeAT tidak menyala baik di starter maupun di engkol, kenapa?

Honda BeAT tidak menyala baik di starter maupun di engkol, kenapa

setia1heri.com – Honda BeAT tidak menyala baik di starter maupun di engkol, kenapa?. Bagi pengguna BeAT lansiran tahun 2017 mungkin mengalami masalah pada motor maticnya. Motor kondisi tidak mau distarter maupun di engkol sehingga ostomatis tidak mau menyala. Mungkin ada masalah dengan bensin yang habis alias kering kerontang ataukah ada masalah busi yang saatnya diganti?. cek obrolan dimari…

Honda BeAT tidak menyala baik di starter maupun di engkol, kenapaObrolan Honda BeAT tidak menyala baik di startet maupun di engkol ini dari grup BEKAKAS. Salah seorang wargane mengeluhkan dimana motor BeATnya tidak bisa nyala. “ distater sama di sela ga mau nyala jg. kira” kenapa ya ?. ada yg tau ga ” tanya mbah Damar Part II pada tanggal 8 Mei 2024 sambil doi mengirimkan foto honda beAT lansiran tahun 2017.

Ada warganet ternyata yang mengalami permasalahan serupa dimana ternyata ada masalah dengan busi alias spark plug. ” peyakitnya busi mbah saya masih pake tu motor bletruuuuk ” terang mbah Sony Boediman.Honda BeAT tidak menyala baik di starter maupun di engkol, kenapa

Elfan Aryandika pernah  juga mengalami hal serupa ternyata probolemnya aki sudah mulai soak.Pernah ngalamin kaya bgini, kasus sama. Problemnya karna mesin kpanasan. Tinggal diamin 15 menit, baru engkol sambil handbrake kanan kiri, dibantu pencet stater. Ini karena aki mulai soak, ganti aki baru ” tambahnya.

Sedangkan warganet lain menyarankan untuk memeriksa kondisi filter motor. ” klo staternya ada bunyi tapi ngak mau nyala di sela susah nyala juga biasanya penyakitnya di filter mbah buka dlu filter udara trus stater yg lama atau sela gejil jga pernah gtu “ tambah Azzam.Servis sedang Si Betet Honda BeAT setelah 5 tahun pemakaian di Yota Motor Manukan Surabaya (4)

Andi Aryanto menyarankan untu memeriksa kondisi pembuangan oli. Cek pembuangan oli..ada g? Klo habis diisi oli dulu..trus diselah2 klo berat..bongkar cvt diputer pake kunci cvt..asal udah muter lancar kruk asnya buat naikin oli…habis itu pasang lg bak cvtnya..slah2 terus sampe hidup..aman deh untuk darurat sebelum turun mesin “ terangnya.

KHS sendiri pernah mengalami dimana si Betet susah di starter pakai electric ternyata aki sudah mulai soak sehingga mesti diganti. Selain pernah tiba-tiba gak mau jalan padahal mesin menyala ternyata disebabkan lost kompresi dimana ruang pembakaran perlu di bersihkan. Solusinya saat itu hanya motor didiamkan kurang lebih 15 menit dan selanjtunya dapat dijalankan kembali.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5717 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..