Paket modifikasi KTM Duke 200 versi Tour

Modifikasi KTM Duke 200 versi Tour

Paket modifikasi KTM Duke 200 versi Tour. Motor naked besutan KTM asal Austria ini ternyata ciamik juga ketika dimodikasi untuk versi turing. Salah seorang warganet Novan Pamungkas di grup facebook KTM Owners (KO) membagikan pengalaman dan tawaran mengenai konsep modifikasi KTM Duke 200 menjadi KTM Duke 200 Tour. Paket yang mesti dirogoh untuk meminang tunggangan kece ini sekitar 45 jeti brosis. Monggo disimak Paket modifikasi KTM Duke 200 versi Tour.


Modifikasi KTM Duke 200 versi Tour

Pak De Novan mengunggah postingan ini pada tanggal 16 Juli 2018 mengenai paket modifikasi KTM Duke 200 versi Tour. Selengkapnya monggo disimak brosis…

SEMUA AKAN KTM PADA WAKTUNYA
.
.
Duke adalah motor jalanan (naked) yang dirancang oleh KTM dan diproduksi di pabrik Bajaj, India. Sejarahnya dimulai tahun 2011 saat KTM125Duke diluncurkan untuk pasar Eropa dan menuai sukses.

Setahun kemudian KTM200Duke diperkenalkan untuk pasar Asia dan Amerika Selatan. Model awal memiliki kelemahan pada sistem pendingin yang tidak mampu beradaptasi dengan iklim tropis sehingga mesin sering mengalami overheat. Suspensi depan juga ditemukan sering bocor karena tidak bisa menyesuaiakan dengan karakter jalan di negeri ini yg kondisinya tidak selalu baik.

Tahun 2013 diperkenalkan KTM390Duke yang diperuntukkan buat pasar Eropa dan Amerika Utara. Perubahan radikal hanya pada kapasitas ruang bakar mesin yang lebih besar serta sistem pengereman yang lebih handal.

Pada tahun 2015 KTM memperkenalkan KTM250Duke yg sebenarnya ditujukan untuk mengantikan KTM200Duke. Meskipun demikian KTM200Duke tetap diproduksi, tentunya sudah mengunakan sistem pendingin dan suspensi depan yg lebih baik.

Sejak tahun 2017 KTM125/250/390 Duke menganti tampilan menjadi lebih futuristik, sedangkan KTM200Duke masih setia dengan tampilan lama.
.
.

HEIL to pakde

Motor pakde B. C. Andriyono ini adalah KTM200Duke produksi 2015 yang sudah mengunakan sistem pendingin dan suspensi depan baru sehingga kebal overheat.

Motor dengan konstruksi kokoh ini memiliki berat kosong 130kg dan dibekali mesin bertenaga 26hp. kapasitas tankinya 11 liter sehingga mampu menjelajah sejauh 300km di jalan raya.

Karana postur pakde yg imut dan latar belakang supermotader yang tidak pernah bersikap rasialis terhadap jenis jalanan, dengan tidak pernah membeda-bedakan apakah mau lewat jalan raya, jalan setapak atau jalan air. Maka perlu sedikit rombakan sehingga KTM200Duke menjadi setengah scrambler dan kodenya pun berganti menjadi KTM200Tour

Perubahan utama ada pada sektor roda dan kemudi. sedangkan bagian lain hanya diperkuat agar tidak merepotkan saat diperjalanan. Ada juga tambahan lampu sorot untuk mengindari lubang saat malam, dan chase handphone agar tidak panik saat low-batt.

Satu yg cerdas dilakukan pakde untuk mengkoreksi posisi tubuh agar nyaman berkendaraan dalam waktu lama. Yaitu memasang raiser untuk meninggikan setang agar bahu tidak cepat pegal sekaligus memasang SLIDER yg selain untuk melindungi rangka bila terjatuh sekaligus untuk dudukan lampu sorot. Juga sebagai alternatif pijakan kaki agar posisi tidak menekuk yg membuat aliran darah tidak lancar

Untuk bagasi beliau cukup menambahkan tail-bag yg praktis, dan tas kecil yg diletakan di setang untuk menyimpan : hp/gps, survival kit dan p3k.

Total untuk mendapatkan KTM200Tour adalah Rp.45.000.000 yang terdiri dari harga KTM200Duke thn 2016 Rp.34.000.000, sedangkan biaya modifikasi Rp.11.000.000 dengan rincian sebagai berikut :

  1. Setang Rhentall + Raiser (2jt)
  2. Pasang armour + protector + slider (800rb)
  3. Ganti tromol KLX150 + spacer (1.5jt)
  4. Ganti pelek Expedition+ jari-jari (2.5jt)
  5. Ganti ban Shinko all-terrain (3jt)
  6. Ganti fender depan bergaya treil (100rb)
  7. Pasang USD-Fork protector + sealsaver (400rb)
  8. lampu sorot (300rb)
  9. Jasa modifikasi kelistrikan & pasang chas-hp (400rb)

Paket modifikasi KTM Duke 200 versi TourPak De B. C. Andriyono memberikan koreksi terkait postingan diatas khususnya mengenai velg. “Koreksi dikit utk no.4 Velgnya BUKAN Expedition Lik Novan Pamungkas, Italian made ini. Hny sy lupa wkt sy ambil ke workshopnya omSuhu Lerry Mbwa RahmatNrizky wkt itu sempat dijelaskan by phone (krn beliaunya lg di luar kota shg ga ktmu, hny ktmu mekanik dan ny Lerry yg saat itu sedan mngandung)..pokoknya dpt diskon rp500rb dr hrg sebelumnya Rp2.9jt lm termasuk jari2 mnjd rp2.5jt… mungkin krn sy termasuk mantan “anak” asuhnya beliyau..ini pernyataan GR sy saja sih). ” terangnya.

Monggo brosis yang berminat dengan Paket modifikasi KTM Duke 200 versi Tour bisa mengkontak langsung Pak De Novan yah…

Maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3643 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..