Review si bebek matik Honda Revo AT lansiran 2011…top speed 90km/jam gans

Review si bebek matik Honda Revo AT lansiran 2011…top speed 90km/jam gans…Motor Bebek tapi bertenaga matik alias betik Honda Revo AT dirilis oleh honda pada tahun 2010 silam. Mengusung mesin  110 cc, ini motor ada yang mengatakan produk gak jelas sehingga kurang diterima pasar. Sempat menghiasi jalan raya namun dengan populasi yang bisa dihitung jari. Berikut review mbah Karto Ngali asal Boyolali mengenai bebek rematic alias Revo AT ini brosis. Monggo disimak gans….

Pengalaman mbah Karto Ngali diunggah di grup facebook  ‎BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) pada tanggal 14 Pebruari 2018. Berikut review mbah Karto Ngali asal Boyolali gans .

Rematic aka revo matic 2011
……………………………….
beli 2nd sekitar (hampir) 2 tahun lalu seharga 4.500.000 (penawaran tertinggi sampai saat ini 6.500.000)
motor paling sedikit populasinya dari yang pernah saya miliki mbah, bahkan nyari groupnya di fb maupun kaskus nihil 😀

sekali buat naik gunung ke selo, hasilnya buat boncengan tidak kuat untuk mencapai new selo.
tarikan bawah lemot, tidak seperti lazimnya motor matic / lebih mirip bebek yg di pantek di gigi 2.

top speed yang pernah ter-raih 90km/jam on spido dan butuh trek panjang untuk meraihnya (kalah jauh dibanding sama matic pada umumnya).
kualitas cat diatas rata” bebek honda, tangki bensin sampai sekarang daleman masih kinclong.

body banyak klem yang patah, hasilnya grobayakan seperti halnya ploduk honda pada umumnya 😂
bunyi oklok-oklok di saat pagi hari (suara berkurang disaat roda belakang dibiarkan berputar).

oklok-oklok hilang saat motor berjalan (sudah bongkar mesin dibeberapa bengkel sampai saat ini suara tidak diketemukan sumber maupun solusinya.
bongkar dan ganti daleman cvt tetep bunyi oklok-oklok dikala pagi / mesin keadaan dingin.

sparepart (transmisi) banyak di toped maupun bukalapak.
nyaman selayaknya bebek honda pada umumnya.
shock depan dan belakang empuk.

konsumsi bbm termasuk irit (50km/liter) metode full to full
sering ditanya, ini revo terbaru ya

*****
Revo Techno AT dirilis pada 20 Juli 2010 oleh AHM . Motor ini pertama kali meluncur di Thailand pada pertengahan 2009. Menggendong mesin 110 cc, yang dilengkapi dengan sistem pendingin ganda. Matic pakai CVT namun ada juga rantainya. Sebagaimana motor-motor terkini, Revo AT saat itu sudah dilengkapi dengan sistem injeksi, serta catalytic converter sehingga memperbaiki emisi gas buang. Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 57,3 kilometer/liter.

Saat itu, AHM menawarkan Revo AT dengan harga Rp 15,8 juta on the road Jakarta. Terdapat tiga pilihan warna, black, red,dan violet, dengan kombinasi warna hitam. Target penjualannya mencapai 3.000 unit per bulan, yang sebagaimana kita tahu, tak tercapai sehingga motor ini tak lagi diproduksi per 2013 lalu.


Postingan diatas memantik diskusi dikalangan anggota Begejil. Bahkan ada yang mengaku baru melihat. “baru pertama kali liat matic kayak gini “ ujar Priyatna Zulkarnain Tayibnapis. Hal serupa juga dibenarkan oleh Mbah Karto sendiri. “tadi pagi pajak di samsat, tukang parkirnya aja bilang bertahun-tahun jadi jukir disana baru nemui revo tp matic 😅😅 ” terangnya.

Warganet Bustan Nst mengomentari terkait impresi berat diawal. “berat di awal mungkin pengaruh velg r17 juga mbah, matic di sini kan biasanya kan di bawah r17, coba aja rematic nya pake r14😂, tapi ribet sih akalinnya, mending ganti final gear…cmiiw ” ujarnya. Warganet Agung Hoo turut memberikan impresi selama memakai Revo Matic ini. “Pernah make tahun 2011, mesin irit dan rada lambat 😂😂😂 setahun dijual laku separo harga cash “ tuturnya.

Mbah Karto Ngali memberikan update bahwa rematic nya sudah sembuh dari penyakitnya. “update rematic, skr oklok oklok sudah sembuh dan tarikan juga enteng “ pungkasnya pada 22 Maret 2018 setelah melakukan servis di bengkel terdekat.

Mungkin brosis punya pengalaman serupa terkait Revo Matic bisa di share dimari…

Maturnuwun

Baca juga:

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3533 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..