Yuk, Ajak Si Kecil Berlibur Ke Bandung!

Yuk, Ajak Si Kecil Berlibur Ke Bandung!

Musim liburan sekolah akan tiba, para orangtua pasti akan memikirkan beberapa rencana liburan. Hal-hal yang direncanakan diantaranya: destinasi lokasi liburan, tempat penginapan, budget yang harus disediakan, dan banyak lagi. Liburan bersama anak memang memerlukan info lebih, terutama tempat wisata yag akan dituju. Tempat wisata setidaknya harus memiliki unsur fun bagi anak, kalau bisa memiliki muatan positif atau edukatif.

Sementara untuk penginapan selain nyaman, ada baiknya memiliki fasilitas untuk anak:  Playground, kolam renang anak. Lalu masalah budget, jika budget Anda tidak terlalu besar, mengapa tidak mencoba berlibur ke Bandung? Penginapan di Kota Bandung dengan budget yang ramah bisa ditemukan di De Java Hotel Bandung. Hotel ini juga memiliki fasilitas kolam renang anak. Lokasinya dekat beberapa tempat wisata yang edukatif.dejeva-hotel-bandung

Sumber gambar:  dejavahotel.com

Musim liburan penginapan harus jauh-jauh hari dibooking, karena kemungkinan banyak penginapan full. Setelah klik dengan De Java Hotel, segera browsing online travel agent (OTA). Banyak pilih OTA, salah satunya Anda bisa booking melalui Traveloka, sering ada promo diskon harga murah loh. Tetapi sebelum booking hotel, ketahui lebih detil wisata apa saja di sekitar De Java Hotel yang cocok buat anak-anak:

Minia Poliszone

Minia Poliszone ini merupakan areal tempat bermain anak yang cukup luas dengan konsep yang penuh edukatif meski lokasinya di mall, yaitu di PVJ Mall. Wahana permainannya diantaranya: wallclimbing atau panjat dinding, trampolin, perosotan berbentuk spiral, kolam mandi bola, dan banyak lagi. Wahana di Minia Poliszone bermanfaat untuk melatih motorik halus dan motorik kasar anak.

Lactasari Dairy Farm

Nah, Lactasari Dairy Farm ini lokasinya masih di PVJ Mall. Jadi jika Anda habis mengunjung Minia Poliszone jangan beranjak dulu, tetapi bisa langsung menuju Lactasari Dairy Farm yang terletak di rooftop PVJ Mall. Tempat wisata yang dibangun dengan konsep pertanian, di sini bisa memberi makan aneka hewan ternak, seperti kambing, sapi, kelinci.lactasari-dairy-farm

Sumber gambar: nitastrudwickphotography.com

Selain hewan ternak, terdapat siberian husky, marmut. Lactasari Dairy Farm mengingatkan pada tempat wisata Kuntum Nusery di Bogor, tetapi karena letaknya di mall jadi tidak begitu luas. Di sini tiket masuknya Rp60.000 untuk seorang anak plus satu orang dewasa sebagai pendamping. Dengan tiket tersebut, Anda mendapat free dipinjami apron, keranjang untuk tempat dot susu, sayuran wortel-sawi yang akan diberikan ke hewan-hewan ternak. Seru kan?

Gardenice Rink

Lokasi Gardenice Rink juga masih di PVJ Mall loh. Jadi masuk ke PVJ Mall bisa mengunjungi beberapa lokasi tempat wisata anak sekaligus, sehingga lebih hemat waktu, tenaga dan transportasi. Gardenice Rink ini merupakan tempat bermain ice skating yang cukup luas, udaranya dingin sekali. Di sini, Anda tidak harus pandai bermain ice skating karena bagi yang belum bisa, ada pelatih yang siap melatih sampai bisa meluncur di atas area ice skating.

Museum Geologi

Museum Geologi yang memiliki arsitektur peninggalan jaman Belanda dibangun sejak tahun 1928. Museum ini memiliki koleksi berupa aneka batuan, mineral, dan fosil. Anak-anak yang berkunjung akan mendapat banyak pengetahuan tentang bumi, pertambangan, tata surya.  Pokoknya sangat edukatif sekali, anak-anak belajar geologi dengan cara yang happy. Tiket masuk sangat murah, perorang hanya dikenakan biaya sebesar Rp3000.

Saung Anglung Udjo

Saung Anglung Udjo merupakan tempat wisata budaya dan seni yang bagus untuk dikunjungi anak-anak, agar mereka lebih tahu tentang kekayaan negerinya. Sebenarnya di sini tidak hanya anak-anak, orang dewasa sampai turis mancanegara sering datang berkunjung. Mereka ada yang belajar angklung, menonton pertunjukannya, atau pun melakukan riset tentang kebudayaan di Bandung.angklung-ujo-bandung

Sumber gambar: angklung-udjo.co.id

Di Saung Angklung Udjo memang terdapat panggung yang digunakan untuk pertunjukan angklung yang indah sekali, mereka memainkan musik tradisional hingga musik asing. Namun tidak hanya mendengaran musik angklung saja, Anda bersama si kecil bisa ikutan belajar bermain angklung langsung.  Memainkan angklung, pasti akan menjadi pengalaman tersendiri.

Ulasan tempat wisata di Bandung ini semoga cukup membantu Anda untuk segera menentukan liburan yang tepat bersama si kecil. Oia mantemans ini pengalaman KHS ketika beberapa waktu lalu city touring Bandung – Karawang…heheh

baca juga:

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »