Heboh motor Supra sejak tahun 1999 belum ganti oli hingga tahun 2016…..opo iyo ?

Heboh motor Supra sejak tahun 1999 belum ganti oli hingga tahun 2016…..opo iyo ?

Beredar sebuah skrinsut dari akun Purnomo Hadi Ora Medheni yang sharing pengalaman dengan konsumen pengguna motor Honda Supra. Dalam sharingnya ia mengisahkan ada konsumen yang sejak beli tahun 1999 belum pernah ganti oli. Ketika servis dilakukan pasien tadi habis biaya total sekitar Rp. 1.000.000 namun anehnya logika pasien nya sungguh bikin ternganga. ” itu masih murah mas…coba dihitung bila setiap bulan ganti oli katakan harganya 25.000 x 16 tahun (192 bulan) ketemu angka Rp.4.800.000″ ujar pasiennya. Weladalah….. Apa iya?motor honda supra 16 tahun tidak ganti oli

Beragam netizen menanggapi skrinsut ini antara percaya dan tidak percaya.

Rizal Indera : enam belas taun gak ganti oli? motor saya aja 6 bulan gak ganti oli udah ngga enak
Yohanes Dwi Indarto : Super sekali… Kenapa gak sekalian beli baru trus pake sampe jebol…

Diqi Diqi : seakan tak percaya ada orsng se pelit itu kah,, sodara ane dari beli motor gak pernah tune up tapi selalu ganti oli,, ternyata ada yg lebih pelit dari dia sodara2,,,,, ckckckckc,,,, mengkhawatirkan kejiwaan nya,,,

” Kalo perbaikan 1 jt, yakin gak perlu perbaikan lagi? Bisa tiap bulan harus servis..tar terpaksa beli motor baru..kan lebih mahal..logika yg ajaib tuh pasien.. ” kata Robella Showcase

” Tahun’99-’16 jadi kira17 taun gak tau ganti oli?, ojo2 mek kanggo 20-30rb an km tok maksimal, trus rusak. 17 tahun g tau ganti oli was bullshit. Ganti oli tiap 2rb km @ idr 30rb. 30/2=15x ganti oli. 15x30rb=450rb. Lah, still nice logic? ” ujar masdani blog mengomentari data diatas. Tapi kang kemal ini juga pernah punya pengalaman tidak ganti kampas rem sejak tahun 1996 “Tp grandku yo lagek ae ganti kampas rem ngarep sejak ’96, sek enek emboss federal gambar daun semanggi 😊 ” tambahnya.motor honda supra keluaran tahun 1999

Pengalaman lain yang jarang ganti oli :

Mas Ecko : Opo ga jadi gel itu oli ? Suzuki Spin kenalan ane dulu klo tidak salah setaon ga ganti oli ga di rawat sekalinya jebol nyopot pen piston aja sehernya di gerinda , headnya sudah berkerak hitammm Dan sebagian jadi gell …

Yosua Bati : Honda lama emank super,,
punya ibu juga kelupaan gk tw brp bulan,, pas inget ke bengkel di buka kosong gk ada netesnya tapi msh jalan,,
waktu itu motor grand hahaha

Muhammad Arkham : Inget tetangga punya Astrea star yg mesin masih silver blm black. Ndak pernah ganti oli tapi diisi terus. Orangnya jane pinter otomotif. Hampir tiap minggu bongkar mesin. Oli disimpa masukin lagi. Paking pake kertas karton. Motor dipake ibunya macet di jalan masukin bengkel malah jadi hancur. Karena ndak standar semua

Shob Abid SyahRika DesmodromicDeliriodorsoduro : Scoopy nek umah cuma buat muter deket rumah nandain ganti oli nek wis kemplotak suara mesine berarti kosong oline ga ngitung beberapa bulan,
baru kemaren turun mesin krn ngasep tenaga ga enak diumur 5taon lebih

motor honda supra keluaran tahun 1999~01

Sebagian netizen mempertanyakan sejauh mana penggunaan motor apakah jarang dipakai atau sehari hanya dipakai berapa jam/km. Selain itu kemungkinan meskipun tidak pernah ganti oli tetapi mungkin selalu diisi ulang tanpa perlu ditap terlebih dahulu….hehehehe

Entahlah… Mungkin ada mantemans yang punya pengalaman serupa terkait motor jarang ganti oli?. Yang jelas KHS punya pengalaman buruk dengan terbakar nya piston punya Milestone… Hiks. Hiks..


*disarikan dari diskusi di grup Motuba

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8
©©©©©©©©©

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

2 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »