Ngincipi Bebek Sinjay, Bangkalan…sambil pencitnya menggoda gans…

Bebek Sinjay merupakan alah satu wisata kuliner yang sudah termasyur di Madura bahkan Jawa Timur. Nah pada acara Honda Sport Turing 2015 ini rombongan mampir pada Warung Nasi Bebek Sinjay di Jl. Raya Ketengan No. 45 Bangkalan Madura. Bagi KHS ini merupakan pengalaman pertamax mampir di Bebek Sinjay. Beberapa informasi sebelumnya banyak yang mengeluhkan terkait antriannya tetapi minggu pagi (27/9) itu KHS amati antrian tidak begitu banyak hingga sampai keluar-keluar jalan raya alias antrian normal. Sebelumnya sudah dipesankan sehingga tinggal nunggu 5 menit seporsi piring Bebek Sinjay siap disantap gans….

jatimotoblog ngincipi bebek sinjay 2015Menuju ke Bebek Sinjay di Bangkalan ini sangatlah mudah terlebih dengan keberadaan Jembatan Suramadu.  Dari Jembatan Suramadu nothok sampai pertigaan Bangkalan langsung mengambil arah kiri. Dari sini  sekitar 4 km dimana letak Bebek Sinjay berada dikanan jalan. Bagi yang malas ke Bangkalan bisa mencicipi Bebek Sinjay serupa yang ada di Kapas Krampung Plaza (Kaza) di Lantai 3, Surabaya.

bebek sinjay maduraMeskipun sehari sebelumnya cek kolesterol mencapai 385 mm/dl (normalnya <200 mm/dl), KHS pura-pura lupa…hehehe. Masak jauh-jauh dari Gresik, terus hidangan bebek sudah tersedia mau dilewatkan begitoe saja…xixixi (meskipun sebenarnya pilihan Ayam juga tersedia). Well, KHS putuskan santapz saja meskipun dipastikan nanti kolesterol melambung tinggi lagi…hehe. Hidangan Bebek Sinjay ini bertemankan dengan teh botol sosro dan sebuah Kelapa Muda yang menggoda.

suasana bebek sinjay tahun 2015Sekilas tidak ada perbedaan dengan nasi bebek yang lain seperti bumbu, kremes, potongan mentimun, sedikit daun kemangi dan tentu daging bebek. Namun ada yang special yakni keberadaan sambil pencit (mangga). Porsi nasinya sedengan alias tidak banyak atau tidak sedikit alias pas ditengah-tengah. Nasinya cukup pulen dan masih hangat.  Daging Bebek Sinjay ini terasa empuk, digoreng agak kering dan mudah untuk dikunyah-kunyah serta tidak ada bau amis.  Sedangkan ini nih yang menggoda dan pas dilidah yakni sambil pencit- nya. Sambil pencitnya ini kalau dari tingkat kepedasan paslah..atau bintang 7 dari 10 bintang bagi lidah KHS. Namun sayangnya porsi sambil pencitnya hanya sak-uprit mau nambah kok males jalan…hehehe. KHS tidak tahu apa kalau nambah sambal pencitnya ini kena tambahan biaya lagi atau tidak…hehehe.

nasi bebek sinjay bangkalan maduraSekilas Bebek Sinjay ini didirikan oleh Ibu Musliha sekitar tahun 2000an yang memang memiliki resep masakan khusus. Awalnya hanya beredar dari mulut kemulut namun akhirnya kepopulerannya menembus hingga luar Madura. Meskipun buka mulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore namun terkadang bisa jadi siang bebek sudah habis karena saking banyak pengunjung.

seporsi bebek sinjay madura yang menggodaWell, demikian sekilas pengalaman pertamax KHS ngincipi bebek sinjay ini. Berapa harga per-porsi kang ? wah ane gak tahu soalnya tinggal makan doank…xixixi. Namun sebagai ancer-ancer mungkin kisaran 15ribu-20ribu lah per porsi….hehehe

jatimotoblog ngincipi bebek sinjayMaturnuwun

———————–

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

3 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »