9 Matic Yamaha yang ditelurkan di Indonesia

Setelah menghadirkan matik-matik handalnya, Yamaha Indonesia pada puncaknya mengeluarkan Raja Matik New GT125 Eagle Eye di awal Januari 2014. Total ada 9 matik yang sudah dikeluarkan mulai dari Nouvo, Mio, Xeon, Mio Fino, Mio J, Soul GT, Mio GT, X-Ride, New GT125 Eagle Eye.
Nouvo
Nouvo pertama kali muncul di Indonesia di 2002. Desain bodinya merupakan perpaduan skuter dan bebek. Mesinnya berkapasitas 115 cc dan punya dua model favorit yaitu Nouvo Sporty dan Nouvo-Z. Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, sampai sekarang Nouvo masih menjadi buruan para penggemar motor untuk dikoleksi.

Mio

Mio matik legendaris Indonesia yang menjadi pionir tren segmen matik di pasar Tanah Air. Diperkenalkan perdana di tahun 2003, Mio langsung booming dan jadi primadona. Dalam perjalanannya, Mio mengukir sejarah sebagai motor produksi ke-20 juta Yamaha Indonesia tepat di Hari Kartini pada 21 April 2011. Pangsa pasar Mio terus berkembang sehingga jumlah total penjualannya terhitung dari saat muncul pertama kali di 2003 hingga 2013 menyentuh lebih dari 7 juta unit. Citra Mio pun diabadikan dalam berbagai event prestisius seperti kunjungan Miss Universe ke Indonesia, Lady Mio, Yamaha Miliarder , Mio Suka Suka dan rangkaian kegiatan Mio 10th Anniversary di 2013.

Xeon / Xeon RC

Xeon diluncurkan pada tahun 2011 dan mengalami perubahan-perubahan minor striping dan warna. Lalu di awal 2013, Yamaha menggebrak dengan mengeluarkan Xeon RC berteknologi injeksi. RC artinya Racing Champion, untuk mempertegas Xeon sebagai matik racing berteknologi balap dengan diasil cylinder dan forged piston. Dengan tagline Keren, Cepat, Canggih – matik injeksi ketiga Yamaha setelah Mio J dan Soul GT ini memiliki desain bodi sporty dan agresif. Terinspirasi pesawat tempur F117-Nighthawk.

Mio Fino

Mio Fino, menghadirkan gaya hidup baru dalam berkendara dengan tagline, “Mio Fino, Fashionable Matic”. Yamaha memperkenalkan Mio Fino untuk pertama kalinya pada Januari 2012. Tersedia tiga pilihan  Mio Fino Fashion, Mio Fino Classic dan Mio Fino Sporty. Lalu pada hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2012, Yamaha meluncurkan Fino Edisi I Love Indonesia yang menjadi bagian dari momen peringatan Mio 10th Anniversary. Edisi Fino Edisi I Love Indonesia, Love Fino limited edition ini memainkan grafis Indonesian ethnic style, bermotif Sulur yang maknanya kehidupan yang tumbuh dan meningkat.

Mio J

Mio J diperlihatkan kepada publik pada Februari 2012. Merupakan motor matik injeksi pertama Yamaha Indonesia. Tagline-nya Semakin Cepat Semakin Irit…It’s Magic. Teknologinya Yamaha Mixture-Jet Fuel Injection (YMJet-FI), DiAsil Cylinder dan Forged Piston untuk kinerja mesin yang optimal dalam penggunaan sehari-hari yang membuat akselerasi lebih cepat dan konsumsi bahan bakar lebih irit 30%. Yamaha menciptakan Mio J Family untuk kalangan umum dan khusus bagi anak-anak muda untuk tampil lebih trendy diciptakan Mio J Teen. Ada pula Mio J Blackseries dan Mio J Sporty.

Soul GT

Soul GT merupakan pengembangan terkini dari Mio Soul disempurnakan teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Muncul pada April 2012, Matik Macho Yamaha ini dikenal “Keren, Lincah, Irit”. Identitas paling  menonjol dari desainnya dapat dilihat pada lampu depan (front lamp) berbentuk seperti sorot mata tajam dan agresif yang mempertegas kesan powerful. Bentuk lampu depan itu terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika. Lampu senja (position lamp) Soul GT yang berbentuk angel eye (mata malaikat) juga menjadi ciri lainnya yang memperkuat kesan sporty dan macho. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa. Yamaha lalu juga meluncurkan Soul GT Series khusus buat anak muda.

Mio GT

Peluncuran Mio GT pada Februari 2013 terasa istimewa karena dalam suasana hari Valentine. Change Your Life, demikian tagline-nya mengajak mengubah kehidupan jadi lebih baik. Mio GT merupakan  reinkarnasi legenda matik Indonesia Mio Sporty yang modern. Lebih dari 50 persen konsep desain Mio GT adalah hasil kreasi para insinyur terpilih Yamaha Indonesia. Inilah motor Yamaha pertama yang desainnya lebih banyak dikerjakan insinyur Yamaha Indonesia. Mio GT merupakan motor injeksi keenam Yamaha setelah Vixion, Mio J, Soul GT, Jupiter Z1 dan Xeon RC. Mio GT ditunggangi Ariel vokalis Noah, band brand ambassador korporat Yamaha Indonesia dalam rangkaian event Pesta Semakin di Depan tahun lalu.

X-Ride

X-Ride “Matik Trendsetter yang Tangguh Luar Biasa” meluncur Maret 2013. X-Ride bermakna Xtreme dan Xciting. Xtreme untuk tampilannya yang baru, gaul, keren dan tak ada duanya. Xciting buat performanya yang memiliki akselerasi spontan dan tangguh di segala medan. Bodi pembentuk X-Ride banyak berkiblat pada seni motor trail dan motor penjelajah offroad. X-Ride kini menjadi salah satu matik terlaris Yamaha.

New GT125 Eagle Eye

New GT125 Eagle Eye menebarkan sinar lampu mata elang tajamnya yang jadi ciri khas utama tampilannya. Tampilan Gagah, Mewah, Nyaman Bertenaga merupakan gambaran penuh dan utuh New GT125 Eagle Eye. New GT125 Eagle Eye memiliki kasta tertinggi di klan GT-Series dan diantara semua produk matik Yamaha.  Tertinggi dan disebut Raja Matik Yamaha dan Raja GT-Series karena desainnya paling keren dan performanya paling dahsyat. New GT125 Eagle Eye adalah kesempurnaan dari matik-matik Yamaha dengan karakter maskulin, sporty, gagah. Tampilan Gagah dan Mewah dapat dilihat dari ciri khas lampu Eagle Eye yang keistimewaannya terletak pada reflektor dan lensa berwarna biru. Ini terinspirasi dari mobil mewah yang menambah kesan gagah dan berkelas. Gagah dan mewahnya New GT125 Eagle Eye juga tampil dari emblem logo 3D dan stiker chrome serta kombinasi warna striping dan warna minimalis tapi berkelas. (PR YIMM)

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

24 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »