Mencoba karet tromol ban forklift di Milestone

karet tromol asli
karet tromol asli

Karet tromol atau damper merupakan salah satu sparepart semua motor yang berfungsi sebagai bantalan antar tromol dengan dudukan gir dan rantai pada motor. Jika sparepart ini mengalami kerusakan akan sangat terasa pada laju motor yang tidak normal dan mengurangi kenyamanan berkendara, diantaranya adalah gerak rantai dengan ban yang tidak sinkron, perpindahan gigi yang menyentak atau pun ada yang mengatakan sering terdengar ceklak-ceklak ataupun ban motor yang oblak dan lain-lain. Untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menganti karet tromol atau damper dengan yang baru. Begitulah mengutip komentar bro edmon_karetjkt di blog ini beberapa waktu lalu.

Nah Pertengahan Maret kemarin ketika  servis Milestone di beres Gresik ane mencoba karet tromol dari ban forklift. Awalnya ane mengeluh karena ban motor belakang terasa oblak akhirnya harus ganti karet tromol.  Ketika mau ganti karet tromol inilah ane ditawari karet tromol dari ban forklift yang disinyalir lebih kuat dan tahan lama serta harganya juga lebih murah. Kalau tidak salah sekitar 25 ribu saja. Menurut beberapa kawan yang menjual karet ini menjamin kekuatan dan ketahanannya hingga 15 ribu km.

karet tromol dari ban forklift
karet tromol dari ban forklift

Ya sudah akhirnya ganti saja dengan tromol ban forklift ini saja karena seinget ane ini baru pertama kalinya ganti karet tromol. Maklum dulu pas servis ketika goyang-goyang hanya diganjal dengan bantalan-bantalan ban saja.  Ternyata karet tromol ban forklift ini sangat presisi dan pas tanpa menyisakan ruang sama sekali sehingga terkesan mantebz. Demikian kawan pengalaman nubi memakai karet tromol ban forklift ini dan selama dipakai kesan ban belakang oblak sudah mulai tereduksi. Mungkin ada masbrow yang sudah pernah memakai karet tromol ini bisa dishare dimari.

Maturnuwun.


 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3573 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

7 Comments

  1. istimewaa…..
    pakai tromol suzuki TS aja , tanpa karet. jauh lebih responsif tapi motor g enak dibuat langsam , minta digas terus 😀
    dulu pake di CB terus tak ganti 😀

Monggo dikomeng gans..