Ini lho penyebab Jaringan Smartfren lelet banget 3 hari ini…

smartfren lelet bangetBagi masbrow dan mbaksis yang punay gadget SF tentu dua hari belakangan terutama tanggal 24,25 dan 26 mengalami gangguan yakni akses internet menjadi lambat bahkan seringkali error alias disconnect. Ane sendiri mengalami dengan hape SF Anromax i ini yang ane kira ada masalah dengan gadgetnya hingga beberapa kali ane restart. #tepokjidat. Merunut berita detik.com ternyata terdapat gangguan jaringan SF di sumatra.

koneksi smartfren eror jaringanBerikut ini tweets Tifatul Menkominfo yang ane kutip dari berita detik.com diatas :

“Ini jawaban orang Smartfren soal ‘gak connect’, saya coba bantu tanya pada mereka. Selanjutnya adalah hak konsumen, terus atau pindah operator,” kata Tifatul.

Berikut penjabaran yang disampaikan Tifatul:

-. Pada 15 Maret 2013: jaringan utama internet Smartfren submarine putus antara Bangka-Batam lantaran kena jangkar kapal. Akibatnya, jaringan internet Smartfren hanya dapat 60%

-. 16 Maret: Jaringan backup inland Sumatera putus di Palembang karena tanah longsor. Internet dapat dilayani dengan jalur proteksi kapasitas 30%

-. 17 Maret: Jalur proteksi juga mengalami putus di area Sumatera Selatan, layanan internet hanya bisa dilayani 10% kapasitas.

-. 18 Maret: Jaringan tambahan dari pihak ketiga (Matrix submarine) beroperasi, kapasitas jaringan internet menjadi 50%

-. 23 Maret: Jaringan Matrix Submarine mengalami cut. Layanan internet kembali hanya 10%

-. 26 Maret: Hari ini diharapkan restorasi jaringan selesai, dan tambahan kapasitas. Diharapkan layanan internet bisa mencapai 80% kapasitas.

“Demikian tweeps budiman, selanjutnya Anda bebas memilih operator dari pengalaman-pengalaman pelayanan yang Anda dapatkan. Terima kasih,” Tifatul menandaskan.

komplen pelanggan smarftrenNah demikian kawan penjelasan dari kominfo terkait ngadatnya jaringan internet smartfren. Kalau ane sih tidak begitu masalah karena kalau dikantor ada jaringan wifinya 😆 :mrgreen: atau kalau sekedar lihat berita dan apdet status masih bisa pakai nokiyem EGE…hehehe.  Atau kalau butuh layar agak lebar tinggal buka laptop make modem mbak Sis…hehehe. Anehnya kejadian ini tidak diberitahukan sebelumnya oleh pihak manajemen kepada konsumen sehingga sejak 3 hari lalu banyak komplain yang tanpa jawaban. Akankah slogan Anti lelet masih bertahan ? Dan mestinya ada kompensasi bagi konsumen yang dirugikan ini serta YLKI perlu bertindak soalnya 5 juta pelanggan merasa diabaikan hak-haknya.

hanya cukup dengan maaf saja ?

hanya cukup dengan maaf saja ?

Maturnuwun.

baca juga :

[display-posts tag=andromax-i]

Comments

comments

17 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »