Kok aneh sinyal 3G Telkomsel di Manyar, Gresik.

gangguan silnyal 3G Telkomsel di manyar gresikDua minggu terakhir ini ane bingung ketika tiba-tiba tidak bisa onlen memakai nokiyem EGE dengan simcard Telkomsel. Anehnya kejadian ini hanya terjadi ketika posisi sedang di rumah Pongangan, Manyar Gresik saja. Padahal sebelum-sebelumnya tidak ada masalah beginian. Ane pun mencoba menghubungi Costumer Service Telkomsel, lama tidak menghubungi CS telkomsel ternyata nomor untuk berbicara dengan operator beralih ke nomor 188 dengan biaya 350 rupiah perpanggilan…kalau gak salah ingat….hehehe.


Hari minggu itu (31/3) ane menanyakan apakah di daerah Manyar sedang ada maintenance jaringan dimana kadang tidak memberitahukan sebelumnya. Soalnya hape ane tidak bisa connect internet meskipun muncul jaringan 3Gnya. Ane pun menyampaikan bahwa gangguan ini tidak terjadi kalau ane bergeser ke Bunderan GKB Gresik (masuk kecamatan Kebomas) dan kalau posisi ane sedang di Surabaya. Atau Bungah ketika ane sedang gowes Manyar-Bungah-Dukun-Sedayu pagi harinya. Nah ada apa gerangan?

Menurut CS-nya tidak ada mantenance jaringan di daerah tersebut dan disarankan untuk mencoba menyetting  secara manual saja jaringan internetnya. Tapi berhubung ane tidak paham teknisnya bagaiamana…xixixi…yah daripada ribet mending online make smartfren andromax i saja 😆 . Jadi sampai tulisan ini ane ketik masalah belum terselesaikan sehingga kalau ane lagi dirumah untuk internetan make modem atau andromax i saja…hehehe.

indikator sinyal 3G TelkomselKok aneh ya ? ane sendiri juga tidak paham moro-moro kalau di sedang di rumah tanda dibawah sinyal 3G hilang. Sedangkan ane cek di buku manual tidak ada penjelasan terkait hilangnya tanda dibawah sinyal 3G. Wah kira-kira kenapa ya? Mungkin ada masbrow dan mbaksis yang punya pengalaman serupa? Atau nawak-nawak di Manyar, Gresik yang memakai jaringan Telkomsel apa mengalami gangguan serupa. Kalau sinyal 3Gnya tidak muncul skalian justru tidak masalah berarti memang tidak ada jaringan 3G. Nah ini muncul jaringan 3G tetapi tidak bisa connect internet. Bingung  #tepokjidatpluspantat

Maturnuwun atas sharingnya.

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3925 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

9 Comments

  1. Di tempat ane juga kek gitu bro..khususnya di daerah kota … Jaringan 3G gak bisa di pake buat ngenet sama sekali..,tapi kalo dah lewat jam 1 malam bisa konek lancar.aneh …, kalo di desa yang ada sinyal 3G nya malah lancar & kenceng bener si telkampret…., pake E63 juga ya..enak tuh di sett biar gratisan ngenet 🙂

  2. Maaf mas bro saya mau nanya….kebetulan minggu-minggu ini saya mau ke mertua di kec tebuwung kec dukun,sinyal smartfren kira-kira di sana ada gak tuh? Saya pakai andromax U2…. makasih mas bro….

  3. Maaf mas bro saya mau nanya….kebetulan minggu-minggu ini saya mau ke mertua di kec tebuwung kec dukun,sinyal smartfren kira-kira di sana ada gak tuh? Saya pakai andromax U2…. makasih mas bro….

1 Trackback / Pingback

  1. Anehnya sudah tidak aneh lagi [sinyal 3G Telkomsel]. | www.setia1heri.wordpress.com

Monggo dikomeng gans..