Hari Anak Nasional 2012 di Kota Surabaya

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2012 Kota Surabaya melaksanakan berbagai acara untuk memeriahkan HAN tersebut.  Pelaksanaan peringatan HAN ini terangkum dalam Pekan Anak Surabaya yang berbarengan dengan Surabaya Craft Festival 2012. Acara dilaksanakan pada tanggal  8 – 17 Juni 2012 di Lenmarc  Surabaya. Acara dibuka langsung oleh Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya yang didampingi  Antiek Sugiharti selaku Kepala Bapemas dan KB. Selain itu juga dihadiri pihak manajer dan pimpinan dari Lenmarc.

Pelaksanaan Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum untuk Meneguhkan dan mempromosikan tekad dan Komitmen Pemerintah Kota , seluruh komponen masyarakat dan dunia usaha di Surabaya  untuk mewujudkan Surabaya sebagai wilayah yang aman dan nyaman bagi terpenuhinya pemenuhan, perlindungan dan penghargaan hak hak anak  sesuai dengan Inisiatif pengembangan Surabaya Kota Layak Anak (SKLA).

Acara Pekan Anak Surabaya diisi dengan berbagai lomba yang melibatkan anak-anak mulai dari tingkat SD hingga tingkat SLTA. Bahkan disalah satu sesi lomba juga melibatkan bapak ibu guru  yakni  Lomba Fashion Batik Guru. Beragam lomba yang dilombakan diantaranya Lomba Tari Tradisional tingkat SD, Lomba Nasyid/Hadrah tingkat SLTP, Lomba Tari Kreasi Modern tingkat SLTA, Lomba Kreasi Jilbab tingkat SLTP dan SLTA, Lomba mewarnai batik tingkat SD kelas 1-3 dan kelas 4 -6 serta Lomba Fashion Batik Guru.

Lomba Tari Tradisional tingkat SD  dilaksanakan pada hari Jum’at, 8 Juni 2012.  Lomba Nasyid/Hadrah tingkat SLTP pada hari Sabtu, 9 Juni 2012. Lomba Tari Kreasi Modern tingkat SLTA pada hari Minggu, 10 Juni 2012. Lomba Fashion Busana Batik Guru untuk seluruh guru dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Juni 2012.  Lomba Kreasi Jilbab tingkat SLTP dan SLTA dilaksanakan pada hari Jum’at, 15 Juni 2012 dan terakhir lomba mewarnai batik tingkat SD kelas 1-3 dan kelas 4 -6 pada hari Sabtu, 16 Juni 2012.

Berbagai lomba ini berlangsung sangat meriah yang diberlangsungkan setiap akhir pekan. Acara penyerahan hadiah dilaksanakan pada hari minggu tanggal 17 Juni dengan beragam tingkat juara. Juara I, II, III dan Juara Harapan I,II,III mendapatkan tropi, sertifikat dan uang pembinaan sedang bagi juara non ranking mendapatkan hadiah hiburan. Sembari melihat penampilan lomba-lomba pengunjung dapat melihat dan membeli berbagai kerajinan dari kota Surabaya.  Beragam kerajinan tangan yang ditawarkan mulai dari manic-manik, kerudung, kaca, hingga lukisan kaos. Pengrajin tersebut berhimpun dalam Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya.

Semoga kegiatan peringatan HAN 2012 ini dapat menjadi sarana untuk menyalurkan minat bakat dalam rangka tumbuh kembang anak-anak Kota Surabaya. Dan Surabaya Kota Layak Anak adalah mimpi bersama kita semua…

This slideshow requires JavaScript.

Comments

comments

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »