Kok tulisannya miring ya?

Sekedar iseng-iseng  gak penting mengamati beberapa tulisan yang menempel di  body motor baik bebek, matic maupun batangan.  Baik motor dari pabrikan terkenal maupun pabrikan yang mau terkenal..hehehe. Taruhlah pabrikan seperti  Ducati, Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Bajaj,  Minerva, Hyosung dan Happy. Hampir sebagian besar motor yang dikeluarkan pabrikan diatas membuat tulisan yang ditempel di body motor pasti selalu MIRING.

Tidak percaya? Silahkan lihat tulisan motor kita masing-masing. Seperti Supra X, Vario, Axelo, Byson, New Megapro, Minerva, Ducati, Pulsar, dan lain-lain. Miring bukan ? Hampir semua tulisan mempunyai sudut kemiringan antara 10 hingga 45 derajat. Apakah sudah janjian pakai font Italic ? wah ane tidak tahu… xixixi

Terkaan ane mengapa tulisan dibuat miring mungkin ada korelasi dengan kecepatan…cmiiw.  Kok tulisannya ‘merunduk’ kedepan ? ya tentu berhubungan ketika mau mendapatkan kecepatan optimal  dan aerodinamis tentu sebagian besar biker akan merunduk. Bukan begitu ? hehehe… Apalagi si Ali  ehh…@l4y :mrgreen: . Atau mungkin juga terkait desain tulisan biar kelihatan sportif, modif dan stylis….


Tetapi mengapa yak tulisannya kok tidak ada atau jarang yang membuat sudut kemiringan 315 derajat alias kebalikannya?. Dengan asumsi karena saking kencangnya sehingga sampai tulisannya miring-miring ke belakang (ridernya juga)….hehehehe. Monggo dibagi kemari  pendapatnya… 😀

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3735 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

16 Comments

  1. lho oom, kalau lihat di jalan (ama parkiran) motor motor lama kayak Honda C70, Yamaha RX100, CB100, ga miring. Mungkin ATPM bosen nek tulisannya cuma bold atau regular makanya dimiringin, yo ben mbois sitik lah 😀

Monggo dikomeng gans..