(plan) Perjalanan ke Seberang Timur

Sebuah rencana yang bagi sebagian orang mungkin biasa saja apalagi bagi kawan-kawan yang gemar turing jarak jauh.  Jujur ane sendiri belum pernah solo riding dalam jarak yang sangat jauh apalagi lintas pulau (kecuali pulau Madura lho ya…hehehe).  Maka untuk mencoba ‘keberanian’ nubi ini serta mengobati rasa ingin tahu spring asser maka nubi bertekad untuk pergi ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rencana ngukuri dalan ini akan dilakukan pada liburan panjang bulan Mei 2012 (semoga hari itu tidak ada agenda lembur kantor…hiks..hiks).

Ane sendiri belum tahu dan belum pernah sebelumnya ke Pulau yang terkenal dengan Komodonya (SALAH, P. Komodo adanya di NTT koreksi mas haryo) itu. Ini merupakan rencana pertamax dengan jarak yang cukup jauh sekitar 593 km (menurut mbah google lho.). Tentu perjalanan ini perlu disiapkan segala sesuatunya sejak sekarang kawan.

Sebelumnya ‘merayu’ dahulu ibu negara untuk mendapatkan restu dan do’a. Awalnya diperbolehkan karena sebelumnya memang sering ‘keluyuran’ bersama teman-teman GPC. Namun ketika ane bilang  rencananya sendiri. Baru kaget dan mulai berfikir ulang, “kalau bisa jangan sendirian kang…”pintanya dengan memelas…xixixi. Ane mencoba untuk meyakinkan, insyaAllah tidak ada apa-apa yang penting direstui dengan do’a saja. Selanjutnya, ngomong sama orang tua di kampung untuk juga mohon do’anya.

Selain kesiapan mental, tentu urusan fisik dan motor juga mesti disiapkan. Mulai sekarang belajar olah raga ringan agar badan tetap bugar. Mulai menabung meskipun telat agar rencana perjalanan ke seberang timur dapat berjalan sesuai rencana. Jujur ane masih bingung apa saja yang mesti disiapkan. Mungkin suhu-suhu yang sudah pernah kesana sebelumnya bisa berbagi ilmu dan petuahnya.  Jalan mana yang harus dilalui, spot menarik, penginapan terjangkau atau wisata kuliner.

Terima kasih atas sharing dan bimbingannya, semoga rencana Perjalanan ke Seberang Timur ini berjalan sukses dan lancar baik berangkat maupun pulang. Amin.

 NB : lagi banyak baca-baca RR ke Bali dan Lombok 😀

Comments

comments

15 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »