Plat W I NO…

Kalau dulu pernah menjumpai plat motor yang unik yang pernah ane posting disini.  Maka pada hari rabu (14/12) ane menjumpai plat mobil yang menurut ane juga unik yakni W I NO. Tentu ukuran unik punya relativitas masing-masing..hehehe. Ane mencoba lebih dekat mengamati nopol ini ketika lampu merah.

Tulisan sebenarnya W 1 NO dimana semua huruf diganti skotlet putih termasuk angka 1 yang ditempeli huruf I. Biasanya setahu ane angka 1 itu selalu plat merah alias punya para pejabat namun ternyata persepsi ane salah. Buktinya mobil kijang innova putih ini yang memakai plat dengan cuma angka 1. Mungkin yang punya pak WINO kali yah..hehehe 😛

Biasanya untuk memunculkan angka satu, beberapa nopol dimana angka disebalah kanan atau kiri angka 1 akan ditutupi baik dengan cat atau skotlet. Misalnya L 3171 NZ, maka angka 3 dan 71 akan di tutupi sehingga dari kejauhan hanya kelihatan L    1   NZ……..hehehe.Tetapi yang ane lihat pada plat mobil tersebut murni hanya angka 1 lho….Wah istimewa bener yah mobil plat W ini kalo gak orang Gresik ya Sidoarjo ini.

Berbicara plat nopol ‘unik’ sebenarnya ada aturan tersendiri. Bahkan terkait dengan penyusunan angka dan jarak huruf sudah diatur dalam UU. Kalau setiap orang pengin ‘unik’ tetapi mengabaikan peraturan apa kata dunia ? …Smoga pihak berwenang bisa menertibkan sebagaimana amanat undang-undang.

Bagaimana kawan? 😀

Comments

comments

13 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »