Tips jaga jarak berkendara aman

ktm indonesia
Tips jaga jarak berkendara aman 
Sering kali kita menganggap menjaga jarak antar kendaraan adalah dengan hitungan Metric atau Meter.
Berikut sedikit tips dari Road Safety Association Indonesia, Mari kita simulasikan perjalanan dengan kecepatan : 80 Km/Jam Sedikit penjabaran, 80 Km/Jam = 80.000 Meter / 3600 Detik = 22.2 Meter/Detik. Ini berarti, pada saat anda berkendara 80 Km/Jam, dalam waktu 1 Detik, badan dan kendaraan anda berpindah 22.2 Meter. “Silahkan simulasikan dengan menatap ke samping atau ke depan anda dan perkirakan jarak 22.2 Meter tersebut.
” Kenapa menjaga jarak? Kita tidak pernah tahu kapan kita harus mengerem secara mendadak, ini sedikit hitungannya, anggap kita sedang menghadapi situasi yang mengharuskan rem mendadak. 1 Detik = Mata menangkap situasi dari lingkungan dan ditangkap otak 1 Detik = Otak memerintahkan kaki untuk menginjak pedal rem 1 Detik = Kemampuan traksi ban dan kondisi kendaraan kita pada saat rem mendadak, ingat, kendaraan kita tidak serta merta berhenti ketika injak rem! Sehingga RSA Indonesia menyimpulkan total menjaga jarak ideal adalah 3 Detik dari kendaraan di depan. Dan tetap pada posisi ini, walau disalip kendaraan lain.
keep responsibility riding and safety riding brota dan sista….
(sumber : milis Road Safety Association Indonesia)
***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3701 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

Monggo dikomeng gans..