WISID, wisata pantai alternative keluarga (gresik)

WISID, wisata pantai alternative keluarga (gresik).

peta GPSdetail lagiSelain pelabuhan gresik sebagai wisata alternative keluarga. Kali ini ane akan mengajak kawan-kawan untuk mengunjungi salah satu pantai yang ada di Gresik. Hari minggu kemarin (30/1), penulis beserta anak dan istri berkunjung ke sebuah pantai yang mungkin tidak asing bagi warga gresik. Sebuah pantai yang berjarak sekitar 36 km dari kota Gresik. Tempat wisata ini terkenal dengan sebutan Pantai Dalegan namun nama kerennya juga ada yakni WISID. Apa itu WISID ? WISID merupakan kependekan dari Wisata Segoro Indah Dalegan. WISID terletak di desa Dalegan kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.

tiket masuk

Dengan menunggang Sang Milestone, sekitar jam 8 pagi kami berangkat menuju pantai tersebut. Berhubung membawa anak istri maka ane menggeber secara econo riding yakni 40 – 50 km/jam sehingga lebih bisa menikmati perjalanan. Sekitar jam 9 lebih dikit kami dah sampai ditempat.

anak-istri

Hanya membayar karcis @ Rp 2500 per orang dan parkir sebesar Rp. 1000 kita sudah bisa masuk WISID dan menikmati segala pemandangan yang ada. Ane merogoh kocek Rp. 6000 doank plus dapat gratis stiker WISID. Wisata ini memang masih di kelola secara semi professional oleh desa setempat. Sehingga kita akan menjumpai kesan alami masih nampak.

Saya, istri dan bimasakti (anak pertama ane gan..) bermain dibibir pantai dan tak tahan juga untuk bermain-main air. Sewa ban atau pelampung sebesar Rp. 5000 kita bisa mainkan sak pegele…(sampai puas). Melihat pemandangan ini naluri fotografer ane (amateur jepretter..xixixi) bergejolak untuk mengabadikan momen-momen yang ada. Selain pantai, disini juga ada permainan flying fox dengan ticket sebesar Rp. 10.000 sekali main.

warning

Menariknya di tempat wisata ini ada beberapa peringatan entah resmi atau tidak seperti, “PERHATIAN : DILARANG MESUM DILOKASI WISATA, PERINGATAN : PRIA & WANITA DILARANG MANDI BERSAMA”. Selain itu, melalui pengeras suara dari secretariat petugas juga memperingatkan pasangan muda-muda yang berpacaran kelewatan alias PaHe (Pacaran HeubooooooH). Ketegasan dan peringatan ini memang diperlukan karena tempat ini merupakan wisata keluarga dimana didalamnya banyak anak-anak.

berjejeran warung dibelakang Milestone

Jangan takut kelaparan sehabis bermain – main dipantai. Di tempat ini telah berjejer warung-warung yang siap mengenyangkan perut anda. Tinggal keluarkan uang beberapa ribu sudah cukup untuk mengisi perut anda yang keroncongan. Menu juga bermacam-macam tinggal dipilih semuanya.

my prince : bimasakti……tariiik mang

Sekian laporan tidak langsung yang dapat kami laporkan, semoga bermanfaat. Cukup sekian dan terima kasih. Dan berikut beberapa momen yang sempat terabadikan oleh Casio Exilim punya ane.

selamaat jalaan
***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

4 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »