Halal bi halal di kantor

Halal bi halal di kantor

Sehabis lebaran dan memulai beraktifitas kembali setelah libur panjang biasanya ada tradisi halal-bihalal. Hal itu yang kita lakukan ketika pertamaxx masuk kantor hari senin (5/9) bertempat di aula kantor.  Halal bi halal semua staf, karyawan dan pimpinan saling bersalam-salaman untuk saling memaafkan segala kesalahan satu sama lain.  Acara dimulai sekitar jam 10.00 hingga siang hari yang dihibur musik elekton dengan ‘artis’ teman-teman sendiri..hehehe.

Halal bihalal dimulai dengan ceramah atau nasihat dari ‘gus’ ikhsan selaku kepala bapemas dan kb, setelah itu dilanjutkan dengan membangun mimpi-mimpi bersama untuk kemajuan kantor. Ada yang menginginkan adanya peningkatan kwalitas skill dan ketrampilan ditengah semakin majunya dunia teknologi informasi. Selain itu beberapa ada yang mengusulkan adanya rekreasi tahunan sebagai sarana refreshing ditengah kesibukan dan kepenatan kerja selama setahun. Tidak sedikit pula yang mengusulkan adanya peningkatan kesejahteraan karyawan terutama tenaga fungsional lapangan. “Pangkat kopral gaji jendral” beberapa guyonan yang muncul….. :glodak:

Pasca adzan dhuhur acara dilanjutkan dengan simbolis pemberian bantuan sembako kepada warga sekitar kantor.  Pemberian bantuan ini diserah terimakan kepada bapak RT yang ada di sekitar kantor. Ide ini merupakan ide dadakan namun bertujuan mulia. Kalau selama ini program-program kantor dinikmati oleh seluruh warga kota Surabaya maka pada momentum halal bi halal ini tidak ada salahnya kita berbagi dengan warga sekitar yang seringkali terlewatkan.


Acara dilanjutkan dengan bersalam-selaman secara melingkar dengan para pimpinan. Setelah itu dilanjutkan dengan santapan siang yang berupa bakso, lontong balap dan . Silahkan diserbu tetapi harus antri dan hanya boleh satu jenis saja agar semua orang kebagian. Tidak kurang dari 30 menit semua hidangan sudah ludes dan habis.

Acara selanjutnya adalah menyanyi yang diiringi oleh elekton. Sambil menyanyi beberapa kawan ada yang ‘usil’ mengedarkan kardus buat saweran. Saweran ini digunakan untuk tujuan sosial lagi bukan untuk kepentingan pribadi lho… Kawan yang lain bergantian menyumbang suara baik merdu maupun sumbang yang justru menyemarakkan acara. Kurang lebih 2 jam teman-teman menikmati acara yang hanya digelar setahun sekali ini.

Semoga halal bihalal tidak hanya sekedar rutinitas salam-salaman, makan-makan dan menyanyi saja. Kita berharap ini merupakan momentum 0-0 lagi segala kesalahan dan siap kembali dengan beragam aktivitas kerja yang menunggu. Selain itu juga momentum menyolidkan tim work seluruh karyawan dan staf. Amin

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4802 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..