Mampukah Rossi mengejar Juara Dunia Moto GP 2017 ?

Mampukah Rossi mengejar Juara Dunia Moto GP 2017 ? inilah pertanyaan sekaligus harapan para penggemar VR46. Pembalap moto gp gaek berumur 38 tahun ini memang sudah tidak muda lagi namun nyali balap dan ambisinya tidak pernah padam. Dengan semangat yang masih menggebu mampukah rossi melengkapi juara dunia ke-10 nya?. Ingat musim moto GP akan dimulai pekan ini 26 Maret 2017 di Losail, Qatar.

Faktor utama yang perlu diperhatikan The Doctor adalah faktor usia.  Umur 38 tahun bisa dibilang sudah tua meskipun ada peribahasa Tua-Tua Keladi makin Tua makin menjadi…hehehe. Faktor usia biasanya orang cenderung perhitungan dan ‘bijak’ dimana hal ini kadang berpengaruh terhadap hasil balapan. Usia tua juga cepat capek karena stamina pasti akan berkurang dibandingkan dengan pembalap-pembalap muda lain. Ingat, meskipun sudah berumur Rossifumi masih berstatus single alias belum kawin lho yah…hehehe

Munculnya pembalap-pembalap muda berbakat juga menjadi tantangan tersendiri bagi rossi untuk merebut juara dunia moto gp 2017 ini. Munculnya Vinales rekan setimnya di Yamaha yang memiliki performa moncer selama pra musim sepertinya menjadi alarm tersendiri. Begitupun pula pembalap muda lain yang telah mendapat juara dunia semacam Marquez dan Lorenzo. Selain itu keberadaan Pedrosa, Dovizioso, Crutchlow dan Iannone juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Yupz…pembalap asal Italia ini mesti berjuang ekstra bersama pembalap muda.

Hasil test pra musim yang kurang menggemberikan sepertinya menjadi perhatian juga. Selama 3 kali test pra musim baik di Malaysia, Australia dan Qatar VR46 belum pernah pole position. Raihan terbaik hanya di test kedua qatar di urutan ke-2 dibelakang  Vinales. Selebihnya di urutan 4,5 dan bahkan 11.  Tetapi siapapun tahu style rossi, seperti yang sudah-sudah ketika sekedar latihan gak begitu bersemangat namun bila race beneran maka akan dijabanin habis-habisan.

Well, kira-kira semacam itulah mantemans beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk pembalap yang berlabuh di Movistar Yamaha Moto GP 2017 ini.  Namun roda itu bundar dan berputar kawans, segalanya bisa terjadi diatas lintasan dan yang penting faktor dewi fortuna tak dapat dikesampingkan..hehehe. Jadi kasihan pacarnya Pak De Rossi karena kalau Rossi belum juara rencananya dia akan akan menunda pernikahannya entah sampai kapan….hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »