Arti kode error 1.6 di dashboard Bajaj Pulsar 180 ug 4

Kira-kira apa arti kode 1.6 di dashboard Bajaj Pulsar 180 ug 4?. Kejadian ini KHS alami akhir tahun 2016 dimana tipa-tiba lampu dashboard odometer tiba-tiba byar pett dan ada tulisan UG.4  …. 1.6. KHS bingung kenapa dashboard ini mati dan muncul kode error tersebut. Dashboar mati menyebabkan semua memakai feeling mulai dari speed,  indikator BBM, lampu sein, side stand dan gigi netral…xixixxi. Akhirnya KHS pun membawa ke Bengkel Bajaj Gresik yang ditangani langsung oleh Kang Martin. Terus apa yang error ?

 Sesampai di bengkel yang terletak di proliman petro gresik langsung diidentifikasi. Menurut Kang Martin penyebab lampu dahsboard byar pet karena ada masalah dengan pasokan listrik sehingga muncul kode error 1.6 tersebut. “Munculnya kode 1.6 karena ada masalah pasokan listrik kang”ujar mekanik bajaj yang solo ini.

Langkah bila menemukan kode error 1.6 tersebut yakni 

  1. Periksalah sekring yang lokasinya persis dibawah boncenger (gak tahu sekring buat apa…hehehe). Perhatikan apakah ada skring yang terputus atau tidak. Bila putus maka harus diganti namun bila masih utuh maka menuju ke langkah ke-2
  2. Periksalah sekring juga yang ada di sekitar aki (gak tahu juga nama sekringnya buat apa…hehehe). Perhatikan apakah kabel putus atau masih nyambung. Bila putus maka segera ganti namun bila masih tersambung maka menuju langkah ke-3
  3. Periksalah kabel-kabel yang menuju lampu dashboard dan juga soket-soket yang menghubungkannya. Apakah ada kabel yang terputus atau soket-soket yang longgar. Dan sang Milestone kemarin terlihat bahwa kabelnya terputus dan soket-soket juga bermasalah.

Setelah melampui ketiga langkah tersebut akhirnya lampu dashboard bajaj pulsar 180 ug 4 ini nyala seperti semula mantemans.  Akibat dashboard yang mati sehingga ada bonus kilometer yang tidak tercatat di odometer ….hehee. Maklum usia Milestone yang menjelang 7 tahun ini sudah menuju 999.999 km gans.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »