Jalan-jalan ke negeri jiran…nonton langsung balapan moto gp di sepang gans…. (bagian 2)

Lanjutan coretan yang tertunda gans…Hari kedua (25/10) menghirup udara di Malaysia. Keberadaan hotel Metro yang tepat berada disamping jalan raya dan komuter line menjadi daya tarik tersendiri. Karena kita bisa melihat lalu lalang kendaraan di minggu pagi serta komuter line yang sibuk wira-wiri. Jam 07.00 WBM (atau jam 06.00 WIB) merupakan waktunya sarapan pagi yang ada dilantai 1.  Menu sarapan pagi sepertinya gak jauh beda dengan di Indonesia tetapi bagi KHS selalu tidak melewatkan nasi goreng….xixxixixi. Maklum makanan kesukaan sejak kecil  masbrow.

jalan-jalan ke sepang malaysia dan city tour kuala lumpur 2015 (14)Sekitar jam 09.00 WBM rombongan pemenang undian Honda Sport Motoshow 2015 bersiap city tour dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata dalam kota Kuala Lumpur. Tujuan pertama yakni menuju Istana Negara punya Kerajaan Malaysia. Kalau di Indonesia istana negara didiami oleh seorang presiden maka Istana Negara di Malaysia didiami oleh Raja yang diangkat secara bergiliran 5 tahunan dari raja-raja atau sultan di negara bagian Malaysia. Menurut Pak Lay, local guide menyampaikan bahwa ada tidaknya raja didalam bisa diketahui dari keberadaan bendera kuning yang ada ditengah-tengah 9 bendera sultan kerajaan negara bagian. Nah kebetulan hari minggu itu bendera warna kuning terpasang jadi bisa dipastikan raja ada didalam istana negara.

IMG_20151025_091020Pagi itu halaman Istana Negara terlihat ramai dengan pengunjung baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Entah karena hari minggu atau karena berbarengan dengan even Moto GP yang jelas sangat ramai bahkan bas persiaran mesti antri untuk parkir. Didepan istana negara ini terdapat taman dan tanah yang lapang untuk pose-pose foto sekaligus narsis. Didepan pintu masuk terdapat pengawal kerajaan yang sangat ramah dalam balutan busana khas kerajaan. Beberapa pengunjung termasuk KHS bisa berpose untuk foto bersama dengan kuda pengawal Diraja Malaysia ini.

jalan-jalan ke sepang malaysia dan city tour kuala lumpur 2015 (2)Pengunjung tidak diperbolehkan masuk kedalam lokasi Istana Negara Malaysia yang ada di jalan Duta, Kuala Lumpur ini. Bentuknya berkubah emas dan sangat luas sekali mantemans dengan tekstur perbukitan sehingga menambah kegagahan istana yang didiami oleh Yang Dipertuan Agong. Saat ini kekuasaan kerajaan dipegang oleh Tuanku Abdul Halim dari Negeri Kedah. Menurut Pak Lay, Raja yang saat ini menjabat merupakan satu-satunya raja yang pernah menjabat 2 kali alias 2 putaran.

jalan-jalan ke sepang malaysia dan city tour kuala lumpur 2015 (5)Destinasi selanjutnya yakni Monumen Nasional atau disana disebut Tugu Negara Malaysia.  Spot Tugu Negara ini ada di jalan parlimen,kuala lumpur yang merupakan tugu yang didirikan untuk menghormati lebih dari 11 ribu prajurit yang gugur pada masa Perang Dunia I (1914-1918), Perang Dunia II (1935-1942), dan Kedaruratan Tanah Melayu (1948-1960). Desain tugu ini sekilas mirip sekali dengan tugu Iwo Jima di Washington DC, Amerika Serikat. Menurut Pak Lay, hal ini karena patung yang dibuat pada tahun1966 juga dibuat oleh orang yang sama yakni Felix de Weldon.

Tugu Peringatan atau Monumen Nasional Malaysia ini terdapat 2 spot yakni Tugu itu sendiri dan deretan patung manusia berjumlah 7 orang dimana yang memakai topi merupakan tentara diraja malaysia. Disekitar patung terdapat kolam dan air mancur yang menambahan keindahan paronama. Kontur tanah di tugu ini berada diperbukitan yang berdekatan dengan lokasi  Taman ASEAN dan Tugu Peringatan Tun Razak.

jalan-jalan ke sepang malaysia dan city tour kuala lumpur 2015 (12)Sekitar jam 10.20 WBM, destinasi selanjutnya adalah Butik Coklat alias Cocoa Boutique yang ada disekitaran MaT1c Pusat Pelancongan Malaysia (Jalan Ampang), Kuala Lumpur. Di butik Coklat ini kita akan dijelaskan sejarah coklat dan jenis-jenis yang ada di toko ini. Selanjutnya rombongan pemenang undian Honda Sport Moto Show 2015 diperkenankan untuk mencicipi segala jenis olahan coklat serta kalau mau beli sebagai oleh-oleh juga diperkenankan. Berhubung tempatnya yang terbatas jadi mesti berjubelan ketika rombongan lain datang.

Jpeg

Destinasi selanjutnya yakni Menara Kembar Petronas. Sepertinya berkunjung ke Malaysia kalau tidak pose di sekitar Twin Towes Petronas ini serasa tidak afdhol. Gedung pencakar langit yang sempat menjadi gedung tertinggi didunia tahun 1998-2004 ini seolah menjadi ikon dan landmark dari Malaysia. Terletak di pusat kota Kuala Lumpur sehingga dari kejauhan terlihat jelas. Siang itu kami hanya bisa berpose di belakang gedung petronas ini yang radiusnya sekitar 3 km. Maklum kendaraan bas persiaran tidak boleh atau agak kesulitan ketika memasuki area disekitar petronas yang view dari depan. Alhasil rombongan pemenang undian Honda Sport Motoshow ini harus berpuas diri berpoto ria dari sisi belakang gedung. Namun begitu area ini juga termasuk ramai oleh wisatawan-wisatawan rombongan yang menggunakan bas persiaran.

jalan-jalan ke sepang malaysia dan city tour kuala lumpur 2015 (9)Selepas Twin Towers Petronas dilanjutkan menuju Spring Garden, Putrajaya.  Disini rombongan melakukan makan siang berada di restoran yang berada tepat dipinggir danau ini. Makan siang ini ditemani dengan pemandangan gedung-gedung pemerintahan di Putrajaya yang bentuknya berkubah layaknya masjid-masjid yang ada di Surabaya. Sekitar jam 13.00 WIB perjalanan baru dilanjutkan menuju Sepang, Selangor yang berjarak sekitar 1 jam perjalanan.

jalan-jalan ke sepang malaysia dan city tour kuala lumpur 2015 (10)Sesampai di di Sirkuit Sepang kondisi sudah ramai sekali. Hal ini terlihat dari penuhnya kondisi parkiran baik mobil, motor dan bas persiaran. Kondisi didalam sirkuit Sepang juga tidak beda jauh dengan riuh riah gegap gempita penonton. Terlebih gelaran moto gp akan segera dimulai. Semua tribun sudah penuh sesak dengan penonton yang terbagi sesuai pabrikan dan fans berat masing-masing pembalap. “weleh-weleh sama kayak lihat tawon aja nih”ujar salah seorang peserta dari Serang ini ketika menyaksikan kecepatan para pembalap dalam menggeber motor 1000 cc ini dilintasan lurus. Motornya gak kelihatan jelas….cuma motornya yang melengking…..hehehe. Untung pihak AHM sudah menyediakan penutup telinga biar gak mendenging berlebihan. Untuk hasil balapan moto gp disepang saya kira mantemans sudah pada tahu kan ? ada Sepang Clash itu lho antara Bro Rossi dan Mas Marquez….heheheh

jalan-jalan ke sepang malaysia dan city tour kuala lumpur 2015 (16)Balapan tinggal 1 lap rombongan pemenang undian Honda Sport Motoshow ini langsung sesegera mungkin meninggalkan lokasi sirkuit. Hal ini untuk menghindari crowded dan berdesak-desakan dengan penonton lain. Oia mantemans tiket moto gp jangan sampai hilang karena ketika keluar dari sirkuit ini juga diperlukan Check Out oleh petugasnya. Syukurlah rombongan sudah berkumpul semua di Bas Persiaran sehingga tidak terjebak macet berkepanjangan. Perjalanan dilanjutkan menuju Kuala Lumpur kembali yang ditempuh dalam waktu 1,5 jam.

jalan-jalan ke sepang malaysia dan city tour kuala lumpur 2015 (17)Sebelum kembali ke hotel, rombongan mampir di Sakura Restaurant yang ada dibilangan Bukit Bintang juga. Didalam restaurant yang bernuansa Chinese ini semua rombongan menyantabz hidangan yang telah dipersiapkan sebelumnya. Oia bagi yang suka rasa peda mending bawa sendiri sambal sachets ya mantemans….hehehehe. Usai makan malam rombongan segera kembali ke hotel untuk beristirahat.

Malam terakhir di Malaysia….mending puasin jalan-jalan dulu yah disekitar Bukit  Bintang…hehehe

Bersambung…………

——————————–

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

3 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »