About these ads

Seandainya Moto GP 2017 benar adanja di Sirkuit Sentul…(sebuah pandangan dari calon penonton :-))

Ditengah hingar bingar pemberitaan Moto GP 2017 di Indonesia yang mendapatkan lampu hijau dari pihak Dorna Sport terdapat sebuah pandangan sisi lain yang mesti diperhatikan. Berbicara penyelenggaraan balap berskala internasional tentu membutuhkan persiapan serta kesiapan segala sesuatunya mulai dari sirkuit, akses dan sarana pendukung lainnya. Berikut sebuah pandangan sisi lain calon penonton terkait Moto GP di Indonesia oleh akun facebook Wahid Achmad Fauzi.

saat marquez dan pedrosa jajal sentul Oktober 201
saat marquez dan pedrosa jajal sentul Oktober 201

Dalam status note yang diunggah pada hari Kamis, 22 Oktober 2015 ini masbrow ini mengutarakan kegundahgulanaan terkait bila benar adanja Moto GP 2017 akan digelar di Sirkuit Sentul. Point yang disoroti yakni tracffic jam alias kondisi kemungkinan macet di jalur Bogor-Jakarta seperti yang terjadi tahun 1997 silam. Selanjutnya dipelototi pula terkait ketersediaan ruang parkir baik untuk penonton maupun tim balap yang akan bertanding mulai dari moto 3, moto 2 dan moto GP. Nah berikut catatan selengkapnya mengenai curcol tersebut :

Mimpi para pecinta moto GP di negeri ini, hari ini membanjiri beranda sya.

Buat yg mimpi ada sdikit pertanyaan dr sya yg “bodoh” ini apa anda ad dan nonton wkt Moto GP digelar disentul 97? Klo iya msh ingatkah anda saat it spt apa tracffic jam yg trjadi??

Dan buat yg saat it ga nonton GP 97 sya ada prtanyaan lain, apa anda pernah dtng dan nonton bbrp konser artis luar negeri di SICC?? Prnah liat gmn macetnya kondisi saat it???

Ga pernah nonton jg, hmmm….

ok. Prnah nonton salah satu ajang balap berlabel kejurnas disentul (pdhl bkn hahaha) ?? Atau berlabel Asia? Klo pernah coba anda ingat bagaimana macetnya jalur dikedua arah saat sore dari dan menuju bogor diakhir pekan.

Klo ga pernah jg, ya minimal pasti prnah dtng dan liat event balap2an yg berlabel Fun race tp sma skali ga fun krn kbnyakan campur tangan IMI yg taunya cm duit, duit dan duit. Dan dijadikan adu gengsi bengkel2 kecil dan menengah dan adu hrga diri komunitas, serta dijadikan ajang promosi bbrp produk lokal yg katanya diriset untuk “Balap” :))

Komunitas R-Series Yamaha dalam praktek Track Day di Sentul International Circuit (2)Atau ajang balap sbuah ATPM yg katanya menjadi event paling heboh “dikalangannya” .

Pasti anda pernah merasakan bagaimana kena macet sepulang dr sentul di akhir pekan.

Nah ok skrg kita coba bayangkan, (bayangin aj dlu, hahaha) bayangkan ketika 2017 nanti Moto GP “katanya” akan digelar di sentul yg hanya merenovasi fasilitas sircuitnya dan sedikit merubah layout tracknya tanpa menambahkan serta memperluas lahan parkir serta fasilitas2 pendukung lainnya. Dan jg memperbaiki akses dari dan menuju sentul.

Bisa hitung perbandingan org yg pny mobil di th 97 dan 2017??? (Bayangin deh! Bayangin aj dlu)
Lalu anda tau brp jumlah pintu tol keluar disirkuit sentul? Klo tau ya bayangin deh bakal spt apa yg terjadi ketika mungkin ratusan ribu kendaraan mengarah kesentul.

Blm lg ditambah fenomena CELUB motor yg 5th blakangan menjamur dimana2 udah kya ketombe yg menyebalkan dan pengen digaruk. Sama menyebalkannya bila ktemu mreka si celub motor it dijalan yg bak si raja jalanan pemilik jalan2 yg mreka lewati. Nah bayangin lg deh tuh celub2 motor bakal membanjiri sentul buat ikutan eksis nonton gp biar kekinian :)) ‪#‎alayyeerrr‬

Dan buat pewarta yg anget2 kuku dan bru bkin blog2nya 1-2th kbelakang mending anda2 itu mikir lbh panjang dlu deh klo nulis berita dan share link blog anda dan web anda. Jgn cm ngejar hit bnyk dr para pembaca di sosmed tanpa didasari sumber yg benar2 valid

Eh tapi it semua dr aspek penontonnya ya. Oia lupa ada aspek dr internalnya team2 moto gp yg bakal berlaga (meski gw ga tau bnyk) tpi bisa bayangkan brp bnyk kontainer team2 moto GP di 3 kelas yg bakal masuk kesentul?? Mau ditaro mana?? 1 team minimal 3 kontainer ‪#‎sotoybgtgw‬
( tar gw bayangin dlu sambil boker dah yak)
Akh sudahlah ya bayangin aj dlu. Bayangin deh

Dan anggaplah sya ditolol dan sibodoh ini lg sawan nulis status sgini panjang hahahaha

Tentu kita semua berharap point point saran diatas sudah diantisipasi sejak awal. Maklum penyelenggaraan event internasional tentu semua pasang mata akan tertuju di Indonesia yang mempengaruhi citra di mata dunia. Dan kita tentu tidak ingin orang kecenthok terus habis itu gak mampir lagi…Wah jadi susah benar itu….hehehehe.

moto gp di sentul indonesia tahun 1996 - 1997Well, para pemilik kewenangan dan para pihak yang berkepentingan agar segera mempersiapkan dengan teliti dan seksama. Kita berharap tidak ada aral melintang dalam sebuah proyek yang cukup prestius sekaligus ambisius ini….

Maturnuwun

—————

Posted from BlackBerry Z3tia1heri

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----
About these ads

Comments

comments

2 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »