Tergoda beli Ninja murah via facebook, uang pemuda ini malah kabur entah kemana


Secara emosi siapapun akan tergoda dengan harga sebuah barang yang dijual miring bahkan murahhh banget. Namun secara logika mestinya wajib waspada kalau-kalau itu hanya umpan pancingan semata. Begitulah beberapa kasus penipuan online yang bermula dari  tergiur sebuah tawaran harga yang murah namun berakhir dengan kisah sedih memprihatinkan karena menjadi korban penipuan. Nah pada kali ini cerita seorang pemuda dari Bengkulu yang berniat membeli motor Ninja namun yang didapatkan hanya sisa-sisa tangisan air mata…hehehe.


ilustrasi penipuan kawasaki ninja 2015Mengutip laman jpnn.com (7/9), adalah Aprizon (22) warga Desa Padang Cekur Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, Bengkulu  yang tergoda meminang motor Kawasaki Ninja seharga 5,1 jeti yang ditawarkan via media sosial facebook. Korban pun menghubungi nomor yang ada dimana pelaku mengaku bernama Adi Jaya dari Jakarta dimana dengan keyakinan bahwa ini bukan sebuah penipuan.
Korban pun tersepona untuk segera mentransfer uang sejumlah 5,1 jeti secara 2 tahap. Pasca transfer si doi pun menghubungi pelaku yang dijawab bahwa barang akan dikirim dari Jakarta menuju Bengkulu dengan perkiraan waktu pengiriman sekitar 3 hari. Hingga harinya tiba, ternyata motor yang dijanjikan tak kunjung datang. Aprizon pun segera menghubungi nomor pelaku, namun sudah tidak aktif lagi. Sadar telah menjadi korban penipuan korban akhirnya melapor ke Polda Bengkulu.
Belum jelas kawasaki ninja jenis apa yang harganya murah banget itu namun yang jelas itu merupakan umpan belaka. Well, ini peringatan untuk kesekian kalinya bagi siapapun yang ingin beli barang bahwa utamakan bertemu secara langsung atau COD. Ataukah bila terpaksa bertransaksi secara online maka gunakan rekber alias rekening bersama atau jasa jasa lain sejenis.
Kalau nasi sudah jadi bubur maka tinggal dimakan saja apa adanya….hehehehee. Modus serupa biasanya barang yang ditawarkan berupa gadget,  produk elektronik atau barang – barang lain.
Harap waspada dan pakai logika mantemans…..

Modus :

Sarif Arief

Ane pernah Broo nego di toko bagus ane di suruh transfer uang dulu sebagai uang tnda jadi pass ane ajakin ketemuan dy bilangnya lgi di luar kota tapi tulisan lokasi di toko bagus ada di daerah ane ,,
Dy juall lebih murah dari hrga motor second biasanya bilAngnya lagi butuh duitt alesannya buatt biaya rumah sakitt anaknya ,,, teruss ane paksa tuh ngajakin ketemuan supaya sama2 enak dy tetep bilang ga bissa ,,, eehh ane malahh di suruh transfer dulu 3jta tnda jadi katenyee
Ane tetep ga mau juga dy bilang ñnti motornya di kirim pake jasa pengiriman teruss nnti di kasihh bukti nomer Resii “menurutt ane dalem hatii ”
(Nomer Resi sihh” benerr tapii ga tauu yg dy kirim motorr atau Ullekann )
Nihh pengalaman ane
JANGAN MUDAH PERCAYA !!!

Posted from WordPress for Andromax Zetia1heri

————-+——-

[display-posts tag=penipuan ] ***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

4 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »