Nekat dan konyol poll…mobil ini putar balik dijalan tol…untung tidak terjadi kecelakaan

Ilustrasi dari facebook Erica

Sebuah tingkah konyol seorang pengemudi mobil dijalan tol yang nekat putar balik ketika mengemudi di tol JORR Timur. Hal tersebut diceritakan oleh akun facebook Erica Febrianti yang kejadiannya Kamis (23/7) pagi hari sekitar jam 00.40 WIB dimana dia dibuat shock dengan ulah nekat pengemudi mobil diduda jenis CRV yang putar balik dijalan tol. Untung aksi nekat dan konyol ini tidak menyebabkan kecelakaan beruntun. Berikut selengkapnya kejadian diatas yang ditulis di laman facebooknya :

Ilustrasi dari facebook Erica
Ilustrasi dari facebook Erica

Erica Febrianti

Untuk pengemudi CRV (semoga benar CRV) putih yang perilakunya seperti bukan manusia beradab! Kalau pesan ini sampai ke Anda, pengendara CRV putih, saya minta Anda periksa lagi kewarasan otak Anda!Bekasi, 00:40 WIB, km 45 tol JORR Timur, sesaat setelah pecahan kalimalang – cikampek

Sebuah mobil CRV (kalau saya tidak salah lihat karena masih shock) putih, PUTAR BALIK, sekali lagi, PUTAR BALIK di TOL. Mobil ini salah jalan, seharusnya mau belok ke arah bekasi barat, tapi keterusan ke arah kalimalang. Dari jalur 2 dia berhenti ke bahu jalan paling kiri. Saat ini saya kurang lebih ada di 300m di belakang.

Beberapa detik kemudian, tiba-tiba CRV ini putar balik dari jalur paling kiri, menyilang ke jalur 2 lalu jalur 3. Saya yg ada di jalur 3, kurang lebih 250m di belakang dengan kecepatan 100km/jam, langsung rem mendadak, sampai rem berbunyi keras ciiiit, dan saya langsung klakson panjang. Untungnya tidak ada mobil di belakang dan jarak saya masih cukup. Truck pick up di jalur 2 juga mengerem mendadak.
Keadaan dan ilustrasi kurang lebih seperti gambar di bawah ini (minus truk), dan dalam keadaan malam hari. Maaf saya ambil gambar dari street view google map pada siang hari.


Dan dengan tenangnya, CRV ini terus memaksa putar balik. Kalau tidak ingat itu di jalan tol yg berbahaya, dan kondisinya adalah hampir jam 1 pagi, saya ingin sekali turun, gebrak, halangi mobil kurang ajar ini.

Ini AMAT SANGAT BERBAHAYA SEKALI!!! Dan saya hampir sekali nabrak ini mobil, hampiiir! Hitungan saya kalau kecepatan saya 100km per jam = 27m per detik, maka kalau jarak saya hanya 200m, dari saya menginjak rem, maka saya hanya punya waktu mengerem sebanyak kurang lebih 7 detik saja. Di luar itu saya sudah pasti nabrak parah ini mobil.

Saya agak kurang mengerti, kalau Anda punya CRV, Anda sudah pasti terpelajar. Dan kalau Anda punya SIM, pasti setidaknya Anda tau yg namanya nyetir dan APA YG BERBAHAYA.

Minimal Anda punya 3 kesalahan fatal:
1. Membahayakan nyawa saya dan orang lain yg untuk saya berharga sekali. Puji Tuhan dan saya bersyukur, Tuhan melindungi saya.
2. Membahayakan nyawa Anda, saya tidak tau menurut Anda berharga atau tidak.
3. PUTAR BALIK di TOL??? astaga, belajar peraturan lalu lintas dimana Anda?

Mudah-mudahan pada akhirnya pesan ini bs sampai ke Anda, pengemudi CRV, dan saya doakan Anda segera bertobat.

Untuk teman-teman saya, waspada dan fokus pada saat menyetir, karena ternyata masih ada orang yang perilaku menyetir seperti ini, bahkan pengendara mobil bagus sekalipun.

– Erica

Nah apapun alasan pengemudi mobil yang nekat tadi mestinya dia tetap mengutamakan keselamatan diri dan pengguna tol lain di sekitarnya.
Maturnuwun
***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3532 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..