Daftar Nama korban meninggal dan luka-luka akibat tanah longsor di Air Terjun Sedudo, Nganjuk, Jawa Timur

Hari selasa (21/7) sore tepatnya jam 16.00 WIB telah terjadi kembali tanah longsor disekitar Objek wisata air terjun Sedudo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.  Bebatuan dan tanah serta pohon berjatuhan dari atas tebing setinggi 105 meter yang mengenai para pengunjung dibawahnya yang sedang mandi dan bermain-main air.  Tak pelak akibat kejadian ini setidaknya terdapat 3 orang pengunjung meninggal dunia dan belasan mengalami luka-luka.  3 pengunjung yang tewas tersebut 2 orang berasal dari Surabaya dan 1 orang berasal dari Tulungagung. Sedangkan korban luka-luka berasal dari Nganjuk, Kediri, Madiun dan Surabaya.

Berikut daftar nama korban tersebut sebagaimana diberitakan radar surabaya, 22 Juli 2015 :

daftar warga korban tragedi air terjun sedudo tahun 2015

Longsor di objek wisata air terjun Sedudo tidak hanya terjadi sekali. Dalam sembilan tahun terakhir terjadi empat kali longsor. Longsor pertama terjadi pada 8 Januari 2007. Longsor itu mengakibatkan 14 bangunan kios, dua gazebo, dan pepohonan di sekitar air terjun hancur. Termasuk tangga utama dan pagar besi menuju lokasi air terjun.

Peristiwa kedua terjadi 21 Januari 2011. Longsor mengakibatkan ribuan warga di empat dusun di daerah itu terisolasi. Camat Sawahan Eko Sutrisno menuturkan bahwa longsor tersebut terjadi karena tingginya curah hujan. Tanah tebing setinggi 30 meter yang merupakan jalur menuju lokasi wisata Sedudo menjadi labil karena tingginya curah hujan

Longsor ketiga terjadi pada 13 Februari 2013. Saat itu, batu besar yang berada di kawasan wisata Sedudo jatuh ke jalan karena tanah longsor. Akibatnya, jalan menuju lokasi wsiata ditutup dan dilakukan evakuasi untuk memindahkan batu besar yang menghalangi jalan. Peristiwa keempat pada 21 Juli 2015 menewaskan tiga orang, sementara 12 orang lainnya mengalami luka.

bacaan : radar surabaya


———————

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3898 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..