Sebelum mudik, MT-03 periksa kesehatan dulu di Belang Gresik

bengkel Yono Motor GresikSebagai orang udik tentu tak lupa dengan tradisi mudik. Bagi orang kampung tentu terasa hampa bila lebaran tidak pulang kampung yang menjadi rituasi tahunan. Nah begitupun pula KHS sebagai orang kampung yang ingin mudik dari Punden Giri menuju Tlatah Ronggolawe. Meskipun hanya berjarak sekitar 100 km namun segala sesuatu perlu disiapkan terutama tungangan kita. KHS bersyukur lebaran kali ini bisa mudik dengan Gerobak Besi Tua MT-03 sehingga kami sekeluarga tidak kepanasan-panasan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Well maka KHS membawa MT-03 ke belang alias bengkel langganan terdekat di Gresik untuk check up.

cek ketebalan kampas rem pada mobil tarunaHari Sabtu (11/7) KHS membawa MT-03 ke belang Yono Motor yang ada di sekitaran Yosowilangun, GKB Gresik. Ini merupakan bengkel langganan temans-temans penunggang Taruna di sekitar Gresik. KHS sudah  2 kali kesini untuk memeriksakan kesehatan MT-03. Nah kemarin sengaja kesini untuk persiapan mudik ke Tlatah Ronggolawe sekaligus rencana ke rumah simbah yang ada di Solo. Siang itu antrian tidak begitu banyak sehingga sekitar 1 jam MT-03 sudah ditangani langsung oleh Pak Yono.

cek up mobil sebelum mudik lebaranKHS minta untuk dilakukan tune-up, check up kampas rem dan lain-lainnya terutama ganti lampu depan yang ternyata juga putus. Terkait tune up KHS sempat mengeluh mengenai suara menggelitik ketika RPM 8000 pada posisi gigi 4. Sedangkan untuk ketebalan kampas rem KHS minta untuk memeriksa sehingga apakah perlu ganti atau hanya sekedar dibersihkan saja sehingga bisa pakem ketika dijejak.

tune up mobil taruna di yono motor gresikKurang lebih sekitar 2 jam MT-03 diutak-atik oleh pak Yono dan anak buahnya. Akhirnya sekitar jam 1 siang MT-03 sudah siap untuk digeber buat mudik. Total biaya yang mesti dirogoh untuk pemeriksaaan kesehatan MT-03 ini sekitar 300ribu. Semoga nanti dalam perjalanan mudik tidak ada aral melintang dan hambatan lain. Bismillah…

Nah monggo mantemans yang mau mudik jangan lupa memeriksakan kondisi kesehatan tungganganya baik berupa motor, mobil, bentor, becak, atau motor niaganya….hehehe.

Mudik-Balik pokok e slamet yo…..

Maturnuwun

——————————

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

3 Comments

Monggo dikomeng gans..