About these ads
Home > Sang Milestone > Iseng masang klakson aksesoris

Iseng masang klakson aksesoris

Menjelang mudik lebaran Jum’at (17/8) kemarin ane iseng-iseng mencari bengkel di sekitaran Gresik untuk memasang klakson aksesoris.  Sebenarnya klakson standar bajaj pulsar ini sudah kentjang dan nyaring namun entah kenapa ane pengin menambah lagi dengan suara yang berbeda. Awalnya pengin masang klakson keong semacam denso atau hella gitu tetapi ternyata di Anwar Motor katanya barang tidak ada. Ya sudahlah merk dan jenis apa aja deh yang penting suaranya berbeda dengan bell standar :-D .

Memang banyak jenis klakson yang ditawarkan dengan rentang harga antara 30 ribu hingga 80 ribu. Awalnya ane ditawari yang suaranya persis seperti sirine (tahu sendiri kan :-D ). “Biasanya kalau motor-motor seperti punya sampeyan pake jenis ini mas…dijamin maknyus…hehehe” kata salah satu mekanik disana. Ane dengan tersenyum menjawab, “maaf mas ane gak selera yang begituan…yang standar aja” (ngeles : mode on). Setelah memilah dan memilih akhirnya jatuh pilihan ane pada klakson dengan merk “BALI”.

Ane sih tidak ambil pusing dengan merknya yang penting suara beda. Sebenarnya klakson ini juga ada suara jenis sirinenya namun ane minta didefault suara standar saja. Menurut mekaniknya jenis klakson ini hemat daya karena memang hanya butuh daya 12 watt. Ane sendiri tidak paham sejauh mana durabilitas dan kwalitasnya. Yah namanya iseng… :mrgreen:

Langsung saja dipasang oleh mekanik disana. Ane minta dibuatkan dua jalur alias klakson standar pulsar masih dipertahankan dengan alasan masih ‘sayang’ karena memang suara khas dan coekoep kencang dan juga untuk jaga-jaga kalau klakson aksesoris lagi trouble atau rusak.   Selain itu, klakson standar pulsar ini sudah terbukti waterproof sedangkan klakson aksesoris ini belum terbukti…hehehe.

Pemasangan awal akan dibuatkan saklar sebagai switch untuk memilih suara klakson standar atau klakson aksesoris. Namun daripada ribet ane langsung minta dibuat saklar berbeda saja alias masing-masing satu jalur. Ane sendiri juga tidak paham cara masangnya apakah secara seri atau pararel yang jelas sepertinya salah satu kabel klakson aksesoris tadi dicangkokkan ke kabel klakson standar. Suaranya ?  suaranya memang tidak sekencang bell standar tetapi sementara waktu ane merasa puas dengan suaranya …toet…toet…. :mrgreen: . Oia kawan harga klakson ini kemarin  55 ribu, ongkos pasang 20 ribu dan saklar ori 19 ribu. Mau pasang sendiri tapi masih bingung dan grogi :-(

Matoernoewoen

baca juga :

About these ads
  1. September 1, 2012 at 11:29 AM | #1

    klaksone dobel cak.?. :lol: memang yang variasi biasane berumur pendek..

  2. September 1, 2012 at 11:30 AM | #2

    kok di taruh di bawah ..? nek kecipratan banyu udan, piye..?

    • September 3, 2012 at 2:45 PM | #3

      betul cak dobel klakson :-D
      mo ditaruh atas kok sepertinya medeni :-D

  3. September 1, 2012 at 11:32 AM | #4

    ohya itu cara masang saklar tambahannya gimana om???
    kalo di pencet gampang copot ngga??

    • September 3, 2012 at 3:31 PM | #5

      pake lem kaca atau alteko sekalia :-D

      • September 4, 2012 at 9:19 AM | #6

        oh pake lem kaca…
        sip lah tak ikutin..
        ane juga pake doble klakson tapi pake switch buat milih bunyinya :D
        jadi rada repot…

  4. gulamerahkreasi
    September 1, 2012 at 1:53 PM | #7

    he..he…bajaj-nya jadi “manis” klihatannya cyiiinn…

    ha..ha…kabuurrrr…..

  5. jeje
    September 1, 2012 at 6:48 PM | #9

    wooo,,cuma masang klakson gini 20ribu???
    sini saya pasangin kalo ongkosnya segitu. lumayan kalo 4 motor yg pasang… alamat dapet ceperan 80rb sehari.
    #sambil mikir kok mahal amat ya??

    • September 3, 2012 at 3:35 PM | #10

      yah gak tahu…alasanya ribet..padahal gak sampe 30 menit :-P

  6. September 5, 2012 at 7:43 PM | #11

    suaranya toet toet
    masih mending oom
    banyak motor yang klaksonnya kayak motor bakul roti
    sampe shock ane yang diklakson :mrgreen:

    • September 5, 2012 at 8:17 PM | #12

      itoelah bro…kadang ane jg mikir2 klo make klakson kenceng2…pasti kita jg merasa terganggu :-D

  7. kurnia
    November 7, 2012 at 7:15 AM | #13

    piye : broo : klakson pa masih berfungsi saat ini.
    muatapz. suara nya – Ya. teruuus efek di jalan bgmn respon dan tanggapan pengguna jalan yg lain .. setelah dengar suara klakson di Pulsar na …

    • November 7, 2012 at 7:35 AM | #14

      dua2nya masih fungsi bro…suara khas klakson pulsar tetap terasa..hehehehe

  8. rifai
    November 18, 2012 at 9:58 AM | #15

    lukadiyo :
    oh pake lem kaca…
    sip lah tak ikutin..
    ane juga pake doble klakson tapi pake switch buat milih bunyinya
    jadi rada repot…

    cara bikinnya gimana gan ? ane pengen yg kayak punya agan ini

  9. kumbang malam
    November 24, 2012 at 10:35 PM | #16

    Bro. kalau klakson bunyi dengan sendiri – nya – padahal tdk pencet tombol bel, ada yg salah, ataw bagaimana bisa bantu masukanya. !?
    terima kasih .

  10. November 11, 2013 at 9:28 AM | #18

    kalo saya jarang main klakson om,hanya sesekali aja.standar aja dah bagus bgt hehe

  11. raden
    November 14, 2013 at 10:24 PM | #19

    Memang kalo mau kenceng pake yang denso gan. Dijamin puas suaranya, gak kalah deh sama bus malam,

  12. broown
    March 20, 2014 at 10:09 PM | #21

    kabel yang biru fungsinya
    apa gan???

  1. November 9, 2012 at 5:30 AM | #1

Dipersilahkan berkomentar (^-^)! , Ngapunten kalau gak sempat membalas :-D

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 3,460 other followers

%d bloggers like this: