Beda fungsi klakson motor antara dulu dan sekarang, bener gak sih?

Beda fungsi klakson sepeda motor antara dulu dan sekarang, bener gak sih?. Setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat pasti secara standar dibekali klakson alias bell. Biasanya klakson motor ada di stang sebelah kiri dengan penempatan diatas atau dibawah tombol sein tergantung merk pabrikan. Nah ada yang berpendapat bahwa fungsi klakson antara dulu dan sekarang ada perbedaan. Ndak percaya ? monggo diintips gans..

beda fungsi klakson jaman dulu dan sekarang

Mengutip dari akun instagram komikpolisi diatas setidaknya berikut beberapa perbedaan fungsi klakson antara dulu dan sekarang.

Jaman Dulu (Jadul)

  • Menyapa kenalan
  • Memberi Salam
  • Memberi tanda hati-hati pada pengendara lain
  • Isyarat mendahului kendaraan

Jaman Sekarang (Jaman Now)

  • Bikin rusuh saat macet (biasanya sembari gember gas udah tahu macet)
  • Ganggu pengendara lain disaat lampu masih merah (
  • Ngasih tahu kalau bisa beli kendaraan keren (padahal biasa saja)
  • Ajang nunjukin kenorakan kampungan dan ke-alayan

Beberapa warganet di grup facebook BEKAKAS menanggapi postingan diatas. “Paling ngeselin tuh kalau pas di traffic light terus lampu hijau baru nyala 1 detik udah pada NGELAKSONIN yang di depan wah itu orang bangsat sih . Orang juga butuh ngegas ,kecuali dah beberapa detik gak jalan baru dah kasih peringatan di Klakson . Kalau gak sabar ,buru buru kenapa ngak berangkat dari kemaren COK ” ujar Angga Yp. Hal ini diamini oleh Anaz Tyrex,” PALING KESEL KLO LAMPU BARUSAN IJO LGS KLAKSON MBAH COK TENAN LGS TAK BLEYER AE MATANE ” tambahnya.


Kumpulan perang gambar khas biker brosis (9)Abdul Aziz Insan Adijaya turut membagikan pengalaman terkait klakson ini. “Aku pernah mbah di bangjo ada oknum naik speedboat darat nglakson2 maksa kedepan, klaksonnya pake klakson mobil pula, padahal padat merayap. Akhirnya aku ngalah bentar biar speedboat daratnya maju sebisanya. Pas udah ijo tak klakson puaaaaaaanjang tanpa jeda, trus dia panik jadi mau lurus malah belok kiri mendadak ” tuturnya. Sedangkan Fajar Scania Pahing nekat klaksonin orang naik motor sambil main hp. “Nglaksonin orang yg lagi main hp sambil ngendarain motor,, trus hp nya jatoh kejalan,,Auto ketawa seraya berkata: mampoozzz mamam tuh hp anccooorrr mhaaannkk ” terangnya.

Dimas Arrafi Saputra punya pengelaman nyeleneh terkait aksi klakson ini. “Gejil pernah pulang sekolah ngelaksonin mobil depan gejil karna mau nyalip, trus mobilnya ngelakson ganti, trus temen gejil 3 motor dibelakang ikut ngelakson, trus gejil ngelakson lagi, trus mobilnya ikut ngelakson lagi. Gitu terus sampe perempatan. Jadi malah saut2an gitu, kalo kayak gitu gimana mbah? ” tanyanya.Lampu hijau baru nyala, eh ada yang tin tin tin (klakson) dari belakang. Enaknya diapain gan?

Sementara Dhimas Sugiarto melihat bahwa klakson juga ajang lomba. “ajang nyaring nyaringan suara, pas gejil pake tirev temen ada bocil alay maen klakson trus ketawa tawa auto geber ” ujarnya. Sedangkan Faizal Aziz justru suka iseng dengan klakson ini. “Bukanya pamer ya mbah. Ada kesenang sendiri pas liat orang main hp di lampu merah di klaksom trus buru buru tarik gas. Padahal mash merah ” pungkasnya.

Anak klub/komunitas motor alias biker, biasanya ganti klakson standar menjadi lebih nyaring menjadi sebuah kejamakan. Selain menambah kepedean ketika dijalan juga menunjukkan kasta urutan motor saat turing. Biasanya yang klaksonnya nyaring dan nendang akan ditaruh dibagian depan sebagai voreijder atau bagian belakang sekalian sebagai sweeper…xixixi.

Apapun itu bijaklah dalam menggunakan klakson ini terlebih diarea dekat RS yang ada larangan ini…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3960 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..