Konversi suzuki thunder 125 jadi sepeda motor listrik

Konversi suzuki thunder 125 jadi sepeda motor listrik

setia1heri.com – Konversi suzuki thunder 125 jadi sepeda motor listrik. Pesona molis atau motor listrik semakin menggema di masyarakat terlebih dengan iming-iming subsidi. Motor suzuki thunder 125 punya bro Syamsul Rizal asal Depok ini dipermak dan modifikasi menjadi sepeda motor listrik. Penasaran ? Monggo disimak gans…

Konversi suzuki thunder 125 jadi sepeda motor listrikBro Syamsul Rizal mengunggah hasil modifikasi Suzuki Thunder 125 ini pada grup Facebook GRUP SUZUKI THUNDER 125/250 SERVIS.  “E-Thunder 125, Konversi Molis, Tenaga listrik “ ujarnya pada tanggal 26 Juni 2024 sambil doi menggugah sebuah foto proyek penampakan Suzuki Thunder yang terpasang baterai listrik di area depan seperti dimensi radiator.

Tidak sedikit warganet yang memberikan apresiasi terhadap konversi listrik ini. “Menyala thunder ⚡. Jadi gk sering jajan ke bengkel lagi. “ ujar bro Bang Yanto.Kelebihan dan kekurangan plus minus motor laki Suzuki Thunder 125 (5)

Beberapa warganet penasaran dengan volume baterai motor listrik yang dipasang. “ Baterai brp mAh om? Estimasi jarak tempuh? “ tanya bro Moch Ikbal Atma Hadi. Hal tersebut dijelaskan oleh bro Syamsul Rizal, “Moch Ikbal Atma Hadi 72 v 20 ah sama seperti batere nya gesit, kl mau jarak jauh bisa tambah 1 batere lg dipasang “ terangnya.

Sementara warganet Valen Tinus menanyakan terkait biaya yang mesti dikeluarkan untuk merubah konversi ini. “Habis berapa itu jadi tenaga listrik“ tanyanya. Hal ini coba dijelaskan kembali oleh bro Syamsul Rizal, “Valen Tinus biaya konversi 15,5 juta, dikurangi subsudi pemerintah 10 jt, jadi cuma bayar 5,5 jt sudah termasuk ganti srt2 bpkb dan no pol strip biru. Masih di bengkel tahap pengerjaan. Syaratnya motor pajak hidup dan atas nama sendiri. Mesin motor nanti dihancurkan…lokasi bengkel BRT sentul. “ tuturnya secara panjang lebar.Kelebihan dan kekurangan plus minus motor laki Suzuki Thunder 125 (5)

Dari gambar diatas brosis bisa melihat proyek konversi motor bensin menjadi motor listrik. Tentu diperlukan pengaturan ulang dari sisi penggerak dan pemakaian rantai agar menyesuaikan sumber energi listrik ini.

Tertarik brosis ?

Maturnuwun

Baca juga :

[display -posts tag = motor-listrik]

Comments

comments

Tentang setia1heri 5759 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..